• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Strategi Manajemen Peningkatan Produktivitas Kinerja Pendidik dan Tenaga Kependidikan di TK Negeri Pembina Kaliwates Jember

    Thumbnail
    View/Open
    Andini Tri Fatmawati_200210205114 (1.178Mb)
    Date
    2024-07-04
    Author
    FATMAWATI, Andini Tri
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    TK Negeri Pembina Kaliwates Jember saat ini sedang dipimpin oleh Koordinator Sekolah dikarenakan Kepala Sekolah yang sebelumnya sakit kemudian meninggal dunia. Keberadaan Koordinator Sekolah ditunjuk secara langsung oleh Kepala Sekolah sebelum kepergiannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi manajemen yang digunakan oleh Koordinator Sekolah dalam upaya peningkatan produktivitas kinerja pendidik dan tenaga kependidikan di TK Negeri Pembina Kaliwates Jember dengan menggunakan metode deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat enam strategi manajemen yang digunakan oleh Koordinator Sekolah dalam upaya meningkatkan produktivitas kinerja pendidik dan tenaga kependidikan di TK Negeri Pembina Kaliwates Jember. Keenam strategi tersebut mencakup komunikasi efektif, peningkatan motivasi dan kesejahteraan, supervisi, pengembangan profesionalitas melalui pelatihan, evaluasi, dan penilaian kinerja. Enam strategi manajemen tersebut berhasil dalam meningkatkan kinerja staf dan juga menciptakan lingkungan kerja yang harmonis. Koordinator Sekolah memainkan peran kunci dalam memilih dan mengimplementasikan strategi tersebut dengan fleksibilitas dan kemampuan adaptasi yang tinggi, serta didukung oleh kolaborasi dan komunikasi yang baik dengan seluruh staf. Koordinator Sekolah juga dikatakan berhasil dalam perannya menggantikan kepala sekolah. Kesimpulan dari penelitian ini adalah bahwa manajemen yang diterapkan mampu menciptakan lingkungan kerja yang produktif dan harmonis, sehingga meningkatkan kualitas pendidikan yang diberikan
    URI
    https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/126842
    Collections
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education [15465]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository