Show simple item record

dc.contributor.authorNOURMANTYAS, Ayu
dc.date.accessioned2025-06-29T14:16:02Z
dc.date.available2025-06-29T14:16:02Z
dc.date.issued2024-10-24
dc.identifier.nim180210301007en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/126816
dc.descriptionFinalisasi unggah file repositori tanggal 26 Juni 2025_Kurnadien_US
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan Strategi Bauran Pemasaran UMKM Olahan Pisang Aroma di Kabupaten Lumajang, metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu deskriptif kualitatif untuk menganalisis strategi Bauran Pemasaran yang ada di UMKM Olahan Pisang Aroma di Kecamatan Pasirian Kabupaten Lumajang yang menggunakan tiga tahap analisis data yaitu reduksi data, penyajian data dan verifikasi kesimpulan. Adapun metode penentuan lokasi yaitu menggunakan metode purposive area dan untuk metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode wawancara, dokumen dan observasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa UMKM Olahan Pisang Aroma di Kabupaten Lumajang telah melakukan strategi bauran pemasaran. Strategi bauran pemasaran yang dilakukan oleh UMKM ini mulai dari produk yang meliputi kemasan, ukuran kemasan, desain kemasan, untuk harga dalam UMKM ini meliputi kesesuaian harga dipasaran yang telah dihitung dengan sedemikian rupa. Dalam bauran pemasaran tempat UMKM ini meliputi lokasi usaha, tempat parkir, perizinan usaha, lingkungan usaha dan lain sebagainya, untuk promosi meliputi promo potongan harga dengan membeli dalam jumlah tertentu. Kesimpulan yang diperoleh berdasarkan hasil penelitian strategi bauran pemasaran yang dilakukan oleh UMKM Aroma telah melakukan strategi bauran pemasaran baik dari segi produk, harga, tempat dan juga promosi. Namun UMKM Aroma kedepannya diharapkan untuk terus berusaha mengadakan promopromo yang dapat menarik minat konsumen untuk melakukan pembelian.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikanen_US
dc.subjectStrategIen_US
dc.subjectMarketing Mix Strategyen_US
dc.subjectUMKM Aromaen_US
dc.subjectKabupaten Lumajangen_US
dc.titleStrategi Bauran Pemasaran UMKM Olahan Pisang Aroma di Desa Kalibendo Kecamatan Pasirianen_US
dc.typeSkripsien_US
dc.identifier.prodiPendidikan Ekonomien_US
dc.identifier.pembimbing1Dr. Joko Widodo, M.M.en_US
dc.identifier.pembimbing2Dr. Hety Mustika Ani, M.Pd.en_US
dc.identifier.validatorTeddyen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record