dc.contributor.author | AMELIA, Calvina Risky | |
dc.date.accessioned | 2025-06-02T16:25:59Z | |
dc.date.available | 2025-06-02T16:25:59Z | |
dc.date.issued | 2025-01-22 | |
dc.identifier.nim | 200910202036 | en_US |
dc.identifier.uri | https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/126432 | |
dc.description | Finalisasi oleh Taufik Tgl 2 Juni 2025 | en_US |
dc.description.abstract | Penelitian ini menganalisis implementasi pemasaran digital berbasis media
sosial pemasaran pada Instagram kedai kopi Dominance di Banyuwangi. Kedai
kopi memerlukan pemasaran digital berbasis pemasaran media sosial untuk
meningkatkan visibilitas, menarik pelanggan baru, dan membangun loyalitas
konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan menganalisis
implementasi pemasaran digital berbasis media sosial pemasaran pada Instagram
kedai kopi Dominance di Banyuwangi. Jenis penelitian yang digunakan adalah
deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Analisis data menggunakan analisis
domain dan analisis taksonomi. Data dikumpulkan melalui wawancara, observasi
lapangan, dan dokumentasi.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa kedai kopi Dominance menerapkan
pemasaran digital berbasis pemasaran media sosial di Instagram dengan strategi 4C
berdasarkan konteks, komunikasi, kolaborasi, dan koneksi. Namun terdapat
tantangan dalam penerapan kerjasama dengan selebgram yang kurang maksimal
dalam meningkatkan penjualan. Ada pula hal lain dalam penerapan koneksi antara
lain kurangnya interaksi yang menunjukkan kesenjangan dengan pelanggan,
kurangnya pemanfaatan fitur media sosial. Kedai kopi Dominance perlu kreativitas
untuk meningkatkan hubungan dengan pelanggan dan memaksimalkan potensi
media sosial mereka | en_US |
dc.description.sponsorship | Dr. Yuslinda Dwi Handini, S.Sos., M.AB
Dr. Edy Wahyudi, S.Sos., M.M | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik | en_US |
dc.subject | SOCIAL MEDIA MARKETING | en_US |
dc.subject | DIGITAL MARKETING | en_US |
dc.subject | COFFEE SHOP | en_US |
dc.title | Implementasi Pemasaran Digital Berbasis Social Media Marketing pada Instagram Kedai Kopi Dominance di Banyuwangi | en_US |
dc.type | Skripsi | en_US |
dc.identifier.prodi | Administrasi Bisnis | en_US |
dc.identifier.pembimbing1 | Dr. Yuslinda Dwi Handini, S.Sos., M.AB | en_US |
dc.identifier.pembimbing2 | Dr. Edy Wahyudi, S.Sos., M.M | en_US |
dc.identifier.validator | reva | en_US |
dc.identifier.finalization | Taufik | en_US |