• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Kualitas Produk dan Social Media Marketing Terhadap Kepuasan Konsumen Melalui Keputusan Pembelian Studio Rana

    Thumbnail
    View/Open
    Devina Farah Nur Suprapmita_200910202124.pdf (1.999Mb)
    Date
    2024-05-14
    Author
    SUPRAPMITA, Devina Farah Nur
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Fotografi merupakan salah satu media yang dapat digunakan untuk mendokumentasikan suatu momen atau peristiwa penting. Kualitas produk diperlukan untuk menarik konsumen agar melakukan pembelian. Social media marketing perlu diperhatikan untuk meningkatkan daya tarik konsumen. Kualitas produk yang baik, serta social media marketing yang menarik, maka konsumen akan merasa puas, kepuasan konsumen merupakan salah satu tujuan dari perusahaan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan social media marketing terhadap kepuasan konsumen melalui keputusan pembelian di Studio Rana Banyuwangi. Penelitian menggunakan pendekatan explanatory research. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen Studio Rana. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini dihasilkan dari 17 indikator dikali 8 yang menghasilkan 136 responden dengan kriteria konsumen sudah pernah melakukan foto di Studio Rana dan konsumen berusia diatas 17 tahun. Penelitian menggunakan data kuantitatif. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dengan penyebaran kuesioner secara langsung kemudian dianalisis menggunakan Structural Equation Model (SEM), dengan bantuan software Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Kualitas produk berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan nilai t-statistic 2,542 dan p-values 0.011. (2) Social media marketing tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan nilai t-statistic 1,621 dan p-values 0.106. (3) Kualitas produk berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai t-statistic 5,327 dan p-values 0.000. (4) Social media marketing berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai tstatistic 4,660 dan p-values 0.000. (5) Keputusan pembelian berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan nilai t-statistic 5,999 dan p-values 0.000. (6) Kualitas produk berpengaruh positif signinifikan terhadap kepuasan konsumen melalui keputusan pembelian dengan nilai t-statistic 3,885 dan p-values 0.000. (7) Social media marketing berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan konsumen melalui keputusan pembelian dengan nilai t-statistic 3,575 dan p-values 0.000.
    URI
    https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/126009
    Collections
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences [5619]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository