Show simple item record

dc.contributor.advisor
dc.contributor.advisor
dc.contributor.authorULUM, Moh Bahrul
dc.date.accessioned2025-04-15T02:51:23Z
dc.date.available2025-04-15T02:51:23Z
dc.date.issued2023-07-17
dc.identifier.nim180810102107en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/125924
dc.descriptionvalidasi_repo_firli_april_2025_8 Finalisasi unggah file repositori tanggal 15 April 2025_Kurnadien_US
dc.description.abstractBank syariah merupakan bank yang menjalankan kegiatan usahanya berdasarkan prinsip syariah, atau prinsip Hukum Islam yang sudah diatur dalam fatwa Majelis Ulama Indonesia seperti prinsip keadilan dan keseimbangan (adl’wa tawazun), kemaslahatan (maslahah), universalisme (alamiyah), serta tidak mengandung gharar, maysir, riba, zalim dan suatu objek yang haram. Sistem perbankan yang sesuai dengan syariat Islam sangat dibutuhkan, dan Indonesia merupakan salah satu negara dengan penduduk muslim terbesar. Akibatnya, perbankan syariah lebih disukai daripada perbankan konvensional Bank Syariah Indonesia KCP Ambulu Jember adalah salah satu Bank Syariah Indonesia yang jauh dari pusat kota Jember, Pegawai di BSI KCP Ambulu Jember lebih sedikit dari BSI yang berada di pusat kota Jember. Meskipun dengan sedikitnya pegawai, BSI KCP Ambulu Jember tetap bisa memenuhi target yang sudah ditentukan oleh kantor pusat. Dalam mengatasi sedikitnya pegawai BSI KCP Ambulu Jember melakukan tambahan tugas kepada karyawan yang ada, untuk menggantikan tugas dari karyawan yang tidak ada dikantor. Tujuan penelitian ini menganalisis job description dan tanggung jawab karyawan BSI KCP Ambulu, menganlisi jumlah seharusnya dan realita karyawan BSI KCP Ambulu, serta strategi pengembangan sumber daya manusia yang dilakukan oleh Bank Syariah Indonesia KCP Ambulu Jember. Penelitian ini menggunakana metode snowball dalam menentukan informan. Dimulai dari beberapa informan, sebelum menambahkan lebih banyak berdarkan keterkaitan langsung dan tidak langsung. Informan dalam penelitian ini adalah branch manager, marketing, teller, dan office boy. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi pengembangan yang dilakukan Bank Syariah Indonesia KCP Ambulu Jember, Dalam mengatasi keterbatasan karyawannya adalah dengan bergotong royong. Hal tersebut dilakukan untuk menggantikan tugas dari karyawan yang tidak ada, sehingga menyebabkan karyawan melakukan tugas diluar jobdesk atau kewenangannya. Selain itu melaksanakan tugas diluar bidangnya merupakan salah satu bentuk pelatihan karyawan untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan, kompetensi, sikap dan skill yang berbeda dari apa yang menjadi tugas dari karyawan tersebut, dengan harapan suatau saat bisa naik ke jabatan yang lebih tinggi.en_US
dc.description.sponsorshipDPU: Dr. Hari Sukarno, M.M; Akmad Munir , S.Th.I. MAen_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Ekonomi dan Bisnisen_US
dc.subjectManajemen Bisnis Syariahen_US
dc.subjectSumber Daya Manusiaen_US
dc.subjectBank Syariahen_US
dc.subjectManajemen Kariren_US
dc.titleAnalisis Strategi Pengembangan Sumber Daya Manusia Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Pembantu Ambulu Kabupaten Jemberen_US
dc.typeSkripsien_US
dc.identifier.prodiEkonomi Syariahen_US
dc.identifier.pembimbing1Dr. Hari Sukarno, M.M.en_US
dc.identifier.pembimbing2Akmad Munir , S.Th.I. MAen_US
dc.identifier.validatorvalidasi_repo_firli_april_2025_8en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record