• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Analisis Strategi Pengembangan Sumber Daya Manusia Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Pembantu Ambulu Kabupaten Jember

    Thumbnail
    View/Open
    Moh Bahrul Ulum_180810102107 (1.215Mb)
    Date
    2023-07-17
    Author
    ULUM, Moh Bahrul
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Bank syariah merupakan bank yang menjalankan kegiatan usahanya berdasarkan prinsip syariah, atau prinsip Hukum Islam yang sudah diatur dalam fatwa Majelis Ulama Indonesia seperti prinsip keadilan dan keseimbangan (adl’wa tawazun), kemaslahatan (maslahah), universalisme (alamiyah), serta tidak mengandung gharar, maysir, riba, zalim dan suatu objek yang haram. Sistem perbankan yang sesuai dengan syariat Islam sangat dibutuhkan, dan Indonesia merupakan salah satu negara dengan penduduk muslim terbesar. Akibatnya, perbankan syariah lebih disukai daripada perbankan konvensional Bank Syariah Indonesia KCP Ambulu Jember adalah salah satu Bank Syariah Indonesia yang jauh dari pusat kota Jember, Pegawai di BSI KCP Ambulu Jember lebih sedikit dari BSI yang berada di pusat kota Jember. Meskipun dengan sedikitnya pegawai, BSI KCP Ambulu Jember tetap bisa memenuhi target yang sudah ditentukan oleh kantor pusat. Dalam mengatasi sedikitnya pegawai BSI KCP Ambulu Jember melakukan tambahan tugas kepada karyawan yang ada, untuk menggantikan tugas dari karyawan yang tidak ada dikantor. Tujuan penelitian ini menganalisis job description dan tanggung jawab karyawan BSI KCP Ambulu, menganlisi jumlah seharusnya dan realita karyawan BSI KCP Ambulu, serta strategi pengembangan sumber daya manusia yang dilakukan oleh Bank Syariah Indonesia KCP Ambulu Jember. Penelitian ini menggunakana metode snowball dalam menentukan informan. Dimulai dari beberapa informan, sebelum menambahkan lebih banyak berdarkan keterkaitan langsung dan tidak langsung. Informan dalam penelitian ini adalah branch manager, marketing, teller, dan office boy. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi pengembangan yang dilakukan Bank Syariah Indonesia KCP Ambulu Jember, Dalam mengatasi keterbatasan karyawannya adalah dengan bergotong royong. Hal tersebut dilakukan untuk menggantikan tugas dari karyawan yang tidak ada, sehingga menyebabkan karyawan melakukan tugas diluar jobdesk atau kewenangannya. Selain itu melaksanakan tugas diluar bidangnya merupakan salah satu bentuk pelatihan karyawan untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan, kompetensi, sikap dan skill yang berbeda dari apa yang menjadi tugas dari karyawan tersebut, dengan harapan suatau saat bisa naik ke jabatan yang lebih tinggi.
    URI
    https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/125924
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12471]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository