• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Perbedaan Kemampuan Berpikir Kritis dengan Menggunakan Model Pembelajaran Discovery Learning dengan Problem Based Learning (Studi Kasus Pada Mata Pelajaran Dasar-dasar Pemasaran Siswa Kelas X Pemasaran SMKN 1 Jember)

    Thumbnail
    View/Open
    Eka Stya Wardani_190210301116 (884.1Kb)
    Date
    2024-02-07
    Author
    WARDANI, Eka Stya
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan penggunaan keterampilan berpikir kritis Discovery Learning dan model pembelajaran berbasis masalah (studi kasus pada dasar-dasarnya mata pelajaran pemasaran kelas X pemasaran di SMKN 1 Jember). Penelitian ini digunakan seluruh penduduk kelas X PM. Proses pemilihan sampel menggunakan purposive teknik pengambilan sampel. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan menggunakan a desain kuasi-eksperimental. Teknik yang digunakan untuk mengumpulkan kemampuan berpikir kritis data adalah ujian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa analisis data menggunakan Uji Independent Sample T-test dengan tingkat signifikansi 0,05. Penghitungan hasil yang diperoleh sebesar 0,000 < 0,05 dengan 5,031 > 2,208 yang berarti terdapat pengaruh yang signifikan. Dari hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa ada Terdapat perbedaan yang signifikan kemampuan berpikir kritis antar peserta eksperimen kelas yang menggunakan model pembelajaran berbasis masalah dan kelas kontrol yang menggunakan model pembelajaran berbasis masalah menggunakan model pembelajaran penemuan. Bagi pendidik mata pelajaran dasar pemasaran, Model pembelajaran Problem Based Learning dapat diterapkan dan disesuaikan dengan siswa dan materi yang dipelajari
    URI
    https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/125590
    Collections
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education [15276]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository