• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Efektivitas Kinerja Pegawai Front Office Pelayanan Administrasi Kependudukan di Mal Pelayanan Publik

    Thumbnail
    View/Open
    Muchammad Yunus Setiawan (791.4Kb)
    Date
    2024-07-12
    Author
    SETIAWAN, Muchammad Yunus
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan efektivitas kinerja pegawai front office pegawai pelayanan administrasi kependudukan di Mal Pelayanan Publik Kabupaten Kabupaten Banyuwangi. Mal Pelayanan Publik adalah tempat dimana kegiatan atau tempat berlangsungnya kegiatan atau aktivitas penyelenggaraan pelayanan administrasi publik dalam satu pintu. Kehadiran Mal Pelayanan Publik diharapkan dapat memberikan kemudahan kecepatan, keterjangkauan, keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat. Konsep penelitian ini menggunakan konsep kinerja pegawai dari Hasibuan (2001) yang didasarkan pada keterampilan karyawan, pengalaman karyawan, dan ketepatan waktu. Penelitian ini menggunakan metode menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode observasi dan wawancara, untuk keabsahan data menggunakan triangulasi sumber. Teknik analisis data Teknik analisis data menggunakan teknik dari Miles, Huberman dan Saldana (2014), dalam dalam menganalisis data, peneliti menganalisis dengan cara kondensasi data, penyajian data, dan menarik kesimpulan. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya pelayanan yang kurang baik dari pegawai front office pelayanan kependudukan pada awal berdirinya Mal Pelayanan seiring dengan berjalannya waktu kinerja pegawai front office pelayanan kependudukan kinerja pegawai administrasi kependudukan di Mal Pelayanan Publik sudah efektif yang dibuktikan dengan kecakapan pegawai dan ketentuan waktu pelayanan. Hasil dalam penelitian ini jika dianalisis menggunakan konsep penelitian ini jika dianalisis dengan menggunakan konsep kinerja pegawai dari Hasibuan (2001) menunjukkan efektivitas kinerja pegawai front office.
    URI
    https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/124525
    Collections
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences [5682]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository