Show simple item record

dc.contributor.authorSonya Laksti Dara Agasta
dc.date.accessioned2013-12-24T06:18:24Z
dc.date.available2013-12-24T06:18:24Z
dc.date.issued2013-12-24
dc.identifier.nimNIM060210102357
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/12444
dc.description.abstractAnalisis data menggunakan uji diperoleh nilai dan nilai = 1,99 sehingga , maka hipotesis nihil ditolak dan hipotesis kerja diterima. Hasil analisis aktivitas siswa diperoleh persentase aktivitas siswa sebesar 67,35% dan termasuk pada kriteria aktif. Berdasarkan analisis data yang diperoleh, maka kesimpulan dari penelitian ini adalah: (1) ada perbedaan yang signifikan antara hasil belajar fisika menggunakan model pembelajaran kooperatif teknik MASTER-Plan dan pembelajaran konvensional pada pembelajaran fisika di SMA dan (2) aktivitas belajar siswa yang terdiri dari melakukan diskusi dengan kelompoknya, menyumbangkan ide/memberikan informasi untuk memecahkan permasalahan kelompok, mempresentasikan hasil diskusi, mengajukan pertanyaan, menjawab pertanyaan,dan membuat kesimpulan terhadap permasalahan dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif teknik MASTER-Plan termasuk dalam kriteria aktif.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries060210102357;
dc.subjectMASTER-Plan, Fisikaen_US
dc.titlePENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TEKNIK MASTER-PLAN DALAM PEMBELAJARAN FISIKA DI SMAen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record