Show simple item record

dc.contributor.authorY. Danni Prihartanto
dc.date.accessioned2013-12-24T05:56:06Z
dc.date.available2013-12-24T05:56:06Z
dc.date.issued2013-12-24
dc.identifier.nimNIM080210101042
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/12422
dc.description.abstractPenelitian dilaksanakan mulai tanggal 27 Nopember 2012 sampai dengan 6 Desember 2012. Dari hasil penelitian dapat diketahui bahwa analisis aktifitas siswa model pembelajaran kooperatif tipe Group Investigation pada topik bahasan teorema Phytagoras kelas VIII D SMPN I Pakusari siklus 1 sebesar 82,67 % dan siklus II sebesar 91,24 %. Sehingga rata-rata seluruh aktivitas siswa selama penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Group Investigation adalah 86,95 % dan dapat dikategorikan sangat aktif. Dari nilai tes akhir dengan model pembelajaran kooperatif tipe Group Investigation pada topik bahasan teorema Phytagoras kelas VIIID SMPN I Pakusari mengalami kenaikan tingkat ketuntasan hasil belajar dari siklus I sebesar 88,57% menjadi 94,29% dari siklus II. Berdasarkan hasil penelitian tersebut, maka pembelajaran menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Group Investigation dapat meningkatkan ketuntasan hasil belajar siswa kelas VIII D SMPN I Pakusari.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries080210101042;
dc.subjectGroup Investigation (GI), Teorema Phytagorasen_US
dc.titlePENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GROUP INVESTIGATION (GI) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR POKOK BAHASAN TEOREMA PHYTAGORAS PADA SISWA KELAS VIIID SEMESTER GANJIL SMPN 1 PAKUSARI TAHUN AJARAN 2012/2013en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record