• Login
    View Item 
    •   Home
    • MASTER THESES (Koleksi Tesis)
    • MT-Teacher Training and Education
    • View Item
    •   Home
    • MASTER THESES (Koleksi Tesis)
    • MT-Teacher Training and Education
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Profil Persiapan Guru dalam Mengajarkan Numerasi Berdasarkan Pengalaman Mengajar

    Thumbnail
    View/Open
    tesis.pdf (2.530Mb)
    Date
    2024-07-23
    Author
    MAULANA, Abdillah Putra
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Pendidikan telah diperharui seiring dengan perkembangan zaman pada saat ini, maka perkembangan ilmu pengetahuan dan teknolgi pastinya terlebih dahulu mengalami perkembangan, baik itu di sekolah formal maupun non formal. Hal itu disebabkan karena kebutuhan akan pendidikan semakin mengingkat seiring arus globalisasi tersebut. Dengan perkembangan ilmu pengetahua tersebut, maka kurikulum pun harus mengalami perkembangan kearah yang lebih sesuai dengan perkembangan zaman supaya pendidikan tidak mengalami ketertinggalan. Guru saat ini diwajibkan untuk mengajarkan numerasi. Hal ini sesuai dengan kebijakan Kurikulum Merdeka. Numerasi merupakan hal yang baru bagi mereka dan kesulitan untuk mengajarkannya. Hal ini yang mendorong peneliti untuk membuat naskah tesis dengan judul “Profil Persiapan Guru Dalam Mengajarkan Numerasi”. Kesimpulan yang dapat diambil dari hasil penelitian ini bahwa terdapat perbedaan antara guru yang memiliki pengalaman mengajar yang berdeda dalam mempersiapkan pembelajaran numerasi. Hasil analisa dalam penelitian ini merujuk dari sumber yang dikemukakan oleh Yufri (2022). Berikut aspek dan indikator yang digunakan dalam penelitian ini. Kesimpulan dari penelitian adalah guru yang memiliki pengalaman mengajar 14 tahun memiliki persiapan mengajar numerasi yang lebih mendalam terakit model pembelajaran dan penilaian pembelajaran numerasi. Guru yang memiliki pengalaman mengajar 4 tahun memiliki persiapan mengajar numerasi yang kreatif karena dalam membuat modul ajar terdapat banyak ilustrasi yang dapat memudahkannya dalam menyampaikan numerasi kepada siswa.
    URI
    https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/124158
    Collections
    • MT-Teacher Training and Education [263]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository