Show simple item record

dc.contributor.authorSILABAN, Fredo Akbar Yosia
dc.date.accessioned2024-08-12T02:55:42Z
dc.date.available2024-08-12T02:55:42Z
dc.date.issued2024-01-02
dc.identifier.nim190910301020en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/123426
dc.descriptionFinalisasi repositori tanggal 12 Agustus 2024_Kurnadi_Raraen_US
dc.description.abstractSejatinya semua anak berhak mendapatkan pendidikan yang layak tak terkecuali anak tunagrahita. Anak tunagrahita memiliki kecerdasan yang tidak bisa berkembang seperti anak-anak pada umumnya yang berumur sama, kurang bisa beradaptasi perilaku yang muncul dalam masa perkembangan. Adanya keterbatasan yang dimiliki anak tunagrahita mengakibatkan anak tersebut dipandang bahkan ditelantarkan. Hambatan yang dimiliki anak tunagrahita membuat anak tersebut kurang berfungsi sosialnya, maka dari itu perlu adanya pelayanan khusus yang membantu meningkatkan keberfungsian sosial. SLB Negeri Tamanagung melakukan beberapa upaya untuk membantu meningkatkan keberfungsian sosial siswa tunagrahita. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui, mendeskripsikan, dan menganalisis upaya peningkatan keberfungsian sosial anak tunagrahita yang menggunakan studi deskriptif di SLB Tamanagung yang bertempat di Dusun Sumberwaru, Desa Tamanagung, Kecamatan Cluring Kabupaten Banyuwangi.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherfakultas ilmu sosial dan ilmu politiken_US
dc.subjectSOSIAL ANAKen_US
dc.subjectGugat Penyedia Jasaen_US
dc.subjectLayanan Telekomunikasien_US
dc.subjectKasus Kebocoran Data Pribadien_US
dc.titleUpaya Peningkatan Keberfungsian Sosial Anak Tunagrahitaen_US
dc.typeSkripsien_US
dc.identifier.prodiKesejahteraan Sosialen_US
dc.identifier.pembimbing1Prof. Dr. Drs. Hadi Prayitno, M.Kesen_US
dc.identifier.pembimbing2Drs. Syech Hariyono, M.Sien_US
dc.identifier.validatorrevaen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record