• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Implementasi Bauran Pemasaran Mix Mie Semeru Lumajang

    Thumbnail
    View/Open
    Dinda Tri Wahyuni (SKRIPSI) - 190910202060.pdf (1.721Mb)
    Date
    2023-12-14
    Author
    Wahyuni, Dinda Tri
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Persaingan antar perusahaan yang terjadi begitu ketat, diperlukannya strategi pemasaran yang dapat membawa perusahaan pada keberuntungan. Menetapkan strategi pemasaran merupakan awal pondasi dalam memulai suatu usaha, begitupun dengan mengubah strategi usaha pada masa pandemi, dengan Menyusun dan mengeksekusi strategi dengan baik menjadikan perusahaan dapat melanjutkan kelangsungan hidup usaha serta dapat mencapai tujuan perusahaan dengan baik pula. Untuk Menyusun strategi pemasaran yang baik dan benar, diperlukan analisis mengenai poin-poin yang termasuk dalam bauran pemasaran, yakni 7P (Place, Promotion, Price, Product, People, Process, Phsycal Evidence). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi bauran pemasaran dengan konsep 7P pada Mie Semeru Lumajang. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara dan observasi secara mendalam kepada pemilik usaha Mie Semeru Lumajang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa implementasi 7P tidak dapat dipisahkan, karena menjadi bagian yang sangat penting disetiap prosesnya. Secara implementatif, produk yang menjadi andalan di Mie Semeru, harus disupport oleh elemen lain seperti personal yang memiliki keahlian dalam memasak dan menyajikan sampai ke tangan konsumen. Bukti langsung (Physical Evidence) juga menjadi bagian penting dalam penyajian. Beberapa elemen lain seperti harga, promosi, dan tempat menjadi keunggulan daya saing bisnis Mie Semeru Lumajang.
    URI
    https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/123349
    Collections
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences [5694]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository