dc.contributor.author | PURNAMASARI, Ayu | |
dc.date.accessioned | 2024-08-08T04:11:29Z | |
dc.date.available | 2024-08-08T04:11:29Z | |
dc.date.issued | 2023-07-11 | |
dc.identifier.nim | 200803103045 | en_US |
dc.identifier.uri | https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/123159 | |
dc.description | Finalisasi oleh Taufik_Lina Tgl 08 Agustus 2024 | en_US |
dc.description.abstract | Media sosial saat ini telah menjadi trend dalam komunikasi. Media sosial
merupakan platform sebagai alat komunikasi dengan berisi berbagai kemungkinan
dalam menciptakan bentuk dan gaya interaksi baru. Media sosial memegang peran
penting dalam menyampaikan infromasi, dengan adanya media sosial dapat
memudahkan seseorang untuk berkomunikasi yang memungkinkan tidak bisa dilakukan
secara face to face karena faktor jarak. Seiring dengan perkembangan zaman dan
kemajuan dibidang teknologi dan informasi media sosial berperan penting pada kinerja
seorang public relations dalam membentuk identitas, citra reputasi perusahaan atau
organisasi di era digital saat ini merupakan tantangan yang harus dihadapi.
Public Relations merupakan merupakan salah satu bidang spesialisasi dalam ilmu
komunikasi yang menitik beratkan pada usaha menumbuh kembangkan saling
pengertian dan kerja sama antara organisasi dalam perusahaan/instansi dengan public
internal maupun eksternal untuk mencapai tujuan dalam membangun citra dan reputasi.
Public Relations merupakan salah satu front liner penting dalam melakukan kegiatan
komunikasi dalam rangka menjalin suatu hubungan antara instansi dengan public.
Adapun salah satu organisasi yang bergerak dibidang Komunikasi dan Informasi
yaitu Dinas Komunikasi dan Informatika. Dinas Komunikasi dan Informatika
(Diskominfo) merupakan unsur organisasi pemerintah daerah di Bidang Komunikasi
dan Informatika yang berstruktur “Public Relations” yang berada dibawah dan
bertanggung jawab kepada Bupati melalui Sekretaris Daerah.
Public Relations pada Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten
Banyuwangi mempunyai tugas penting dalam menyampaikan program dan kinerja
Pemerintah Kabupaten Banyuwangi. Public Relations sebagai sumber informasi,
dituntut kempuanya dalam menghadapi tantangan dan perubahan zaman yang sangat
cepat terutama untuk menghadapi perkembangan teknologi, informasi, dan komunikasi | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | Fakultas Ekonomi dan Bisnis | en_US |
dc.subject | MEDIA SOSIAL | en_US |
dc.subject | PUBLIC RELATIONS | en_US |
dc.subject | KOMINFO | en_US |
dc.title | Peran Media Sosial Pada Public Relations Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupten Banyuwangi | en_US |
dc.type | Laporan D3 | en_US |
dc.identifier.prodi | D3 Kesekretariatan | en_US |
dc.identifier.pembimbing1 | Dr. Markus Apriono, MM. | en_US |
dc.identifier.pembimbing2 | DRA. Lilik Farida, MSi. | en_US |
dc.identifier.validator | validasi_repo_iswahyudi_Mei_2024 | en_US |
dc.identifier.finalization | Taufik | en_US |