• Login
    View Item 
    •   Home
    • DIPLOMA PROGRAMME PRACTICE REPORT (Laporan Diploma)
    • Diploma Programme - Faculty of Economics
    • View Item
    •   Home
    • DIPLOMA PROGRAMME PRACTICE REPORT (Laporan Diploma)
    • Diploma Programme - Faculty of Economics
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Peran Media Sosial Pada Public Relations Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupten Banyuwangi

    Thumbnail
    View/Open
    Ayu Purnamasari.pdf (1.698Mb)
    Date
    2023-07-11
    Author
    PURNAMASARI, Ayu
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Media sosial saat ini telah menjadi trend dalam komunikasi. Media sosial merupakan platform sebagai alat komunikasi dengan berisi berbagai kemungkinan dalam menciptakan bentuk dan gaya interaksi baru. Media sosial memegang peran penting dalam menyampaikan infromasi, dengan adanya media sosial dapat memudahkan seseorang untuk berkomunikasi yang memungkinkan tidak bisa dilakukan secara face to face karena faktor jarak. Seiring dengan perkembangan zaman dan kemajuan dibidang teknologi dan informasi media sosial berperan penting pada kinerja seorang public relations dalam membentuk identitas, citra reputasi perusahaan atau organisasi di era digital saat ini merupakan tantangan yang harus dihadapi. Public Relations merupakan merupakan salah satu bidang spesialisasi dalam ilmu komunikasi yang menitik beratkan pada usaha menumbuh kembangkan saling pengertian dan kerja sama antara organisasi dalam perusahaan/instansi dengan public internal maupun eksternal untuk mencapai tujuan dalam membangun citra dan reputasi. Public Relations merupakan salah satu front liner penting dalam melakukan kegiatan komunikasi dalam rangka menjalin suatu hubungan antara instansi dengan public. Adapun salah satu organisasi yang bergerak dibidang Komunikasi dan Informasi yaitu Dinas Komunikasi dan Informatika. Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) merupakan unsur organisasi pemerintah daerah di Bidang Komunikasi dan Informatika yang berstruktur “Public Relations” yang berada dibawah dan bertanggung jawab kepada Bupati melalui Sekretaris Daerah. Public Relations pada Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Banyuwangi mempunyai tugas penting dalam menyampaikan program dan kinerja Pemerintah Kabupaten Banyuwangi. Public Relations sebagai sumber informasi, dituntut kempuanya dalam menghadapi tantangan dan perubahan zaman yang sangat cepat terutama untuk menghadapi perkembangan teknologi, informasi, dan komunikasi
    URI
    https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/123159
    Collections
    • Diploma Programme - Faculty of Economics [1295]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository