Show simple item record

dc.contributor.authorHAYA, Namira Fadia
dc.date.accessioned2024-07-31T01:18:27Z
dc.date.available2024-07-31T01:18:27Z
dc.date.issued2023-07-11
dc.identifier.nim190910301106en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/122704
dc.description.abstractPenyandang disabilitas memerlukan perhatian, penanganan, dan pendidikan khusus untuk dapat menjalankan fungsi sosialnya, tentunya hal ini tidak lepas dari peran yang diberikan oleh orangtua. Artikel ini memfokuskan untuk mengetahui, mendeskripsikan, dan menganalisis peran orangtua dalam mendukung keberfungsian sosial penyandang disabilitas Tuli. Orangtua berperan aktif dalam memberikan dukungan, berupa antar jemput anak sekolah, memberikan laptop untuk menunjang potensi, memberikan pendampingan saat lomba, memberikan motivasi, dan menghargai pendapat anak, dan peran partisipatif dalam menyediakan guru les; orangtua juga beperan aktif dalam memberikan pendidikan berupa pengajaran kata dan komunikasi, pengajaran moral, dan pengajaran agama; dan Peningkatan kapasitas anak Tuli berupa upaya untuk menyembuhkan, peningkatan kapasitas dalam komunikasi, dan peningkatan kapasitas dalam desain grafis.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFISIPen_US
dc.subjectPERANen_US
dc.subjectORANG TUAen_US
dc.subjectTULIen_US
dc.subjectKEBERFUNGSIAN SOSIALen_US
dc.titlePeran Orang Tua dalam Mendukung Keberfungsian Sosial Disabilitas Tulien_US
dc.title.alternativeStudi Kasus Pada Mahasiswi Tuli Universitas PGRI Arogopuroen_US
dc.typeOtheren_US
dc.identifier.prodiIlmu Kesejahteraan Sosialen_US
dc.identifier.pembimbing1Dr. Purwowibowo, M. Sien_US
dc.identifier.pembimbing2Wahyuni Mayangsari, S. Sos., M. Kesos.en_US
dc.identifier.validatorvalidasi_repo_iswahyudi_Mei_2024en_US
dc.identifier.finalization0a67b73d_2024_07_tanggal 10en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record