dc.contributor.author | GHAZALI, Wildan | |
dc.date.accessioned | 2024-07-31T01:14:38Z | |
dc.date.available | 2024-07-31T01:14:38Z | |
dc.date.issued | 2024-07-10 | |
dc.identifier.nim | 190210204205 | en_US |
dc.identifier.uri | https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/122702 | |
dc.description.abstract | Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui ada tidaknya hubungan antara gaya belajar dengan hasil belajar siswa di SDN Taman 1 Grujugan Bondowoso. Gaya belajar merupakan cara yang digunakan siswa untuk menyerap informasi atau bahan ajar berdasarkan pendekatan preferensi sensorik. Sedang belajar hasil adalah hal-hal yang berkaitan dengan kegiatan belajar karena kegiatan belajar itu proses. Jenis penelitian ini merupakan jenis penelitian korelasional dimana metode penelitian bersifat non eksperimental. Desain penelitian yang digunakan adalah survei desain penelitian dengan teknik pengambilan sampel menggunakan teknik sampling jenuh. Berdasarkan hasil analisis dan pembahasan yang telah dilakukan sebelumnya hasil uji korelasi product moment menunjukkan nilai Sig. (2 tailed) < 0,05 yang dapat diartikan hubungan antar pembelajaran variabel gaya (x) dan variabel hasil belajar (y) dan Pearson nilai korelasi yang diperoleh lebih besar dari r tabel yaitu 0,532 dan dapat menyatakan bahwa hubungan kedua variabel cukup kuat. | en_US |
dc.description.sponsorship | Drs. Nuriman, Ph.D
Arik Aguk Wardoyo, S.Pd., M.PFis. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN | en_US |
dc.subject | Gaya Belajar | en_US |
dc.subject | Hasil Belajar | en_US |
dc.title | Hubungan gaya belajar dengan hasil belajar siswa SDN Taman 1 Grujugan Bondowoso | en_US |
dc.type | Skripsi | en_US |
dc.identifier.prodi | PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR | en_US |
dc.identifier.pembimbing1 | Drs. Nuriman, Ph.D. | en_US |
dc.identifier.pembimbing2 | Arik Aguk Wardoyo, S.Pd., M.PFis. | en_US |
dc.identifier.validator | validasi_repo_ratna_juli_2024 | en_US |
dc.identifier.finalization | Teddy | en_US |