Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian pada Produk CV. Pangan Berkah Sentosa (Studi Kasus pada Kabupaten Jombang)
Abstract
Bauran pemasaran adalah suatu keputusan pemasaran, strategi dan taktik dalam memasarkan suatu produk atau jasa dengan menggabungkan produk, harga, tempat/distribusi dan promosi yang didukung oleh pengendalian yang dikelola untuk menjamin kepuasan pelanggan dan menghasilkan pendapatan penjualan yang optimal atas produk yang dijual. bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh produk, harga, tempat/distribusi dan promosi terhadap keputusan pembelian konsumen yang dilakukan CV. Pangan Berkah Sentosa. Pendekatan penelitian ini adalah kuantitatif dengan metode asosiatif. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah non-probability sampling. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data dengan menyebarkan kuesioner secara online dan offline kepada 133 responden, dokumentasi dan pengumpulan data tersedia dari berbagai sumber. Hasil dari penelitian ini adalah terdapat pengaruh positif dan signifikan terhadap variabel produk, tempat/distribusi dan Promosi Sentosa, sedangkan harga mempunyai pengaruh positif namun tidak signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen produk dari CV. Pangan Berkah Sentosa. Secara simultan variabel produk, harga, tempat/distribusi dan promosi secara bersama-sama mempunyai pengaruh positif terhadap keputusan pembelian konsumen produk dari CV. Berkat Makanan Sentosa. Produk ini menunjukkan unsur kunci dalam menarik minat konsumen. Kemampuan produk untuk bersaing secara efektif dengan harga produk sejenis lainnya masih menjadi perhatian. Ketersediaan produk di toko makanan beku. Namun kehadiran produk perlu mendapat perhatian lebih untuk meningkatkan pangsa pasar di toko online. Strategi promosi khususnya diskon khusus efektif meningkatkan minat beli konsumen terhadap produk dari CV. Pangan Berkah Sentosa, namun perlu perbaikan pada pelayanan penjualan.