• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Atraksi Wisata dan Social Media Marketing terhadap Keputusan Berkunjung Ke Objek Wisata Mojosemi Forest Park Magetan

    Thumbnail
    View/Open
    DINA SEFTIANINGRUM-190910202006-SKRIPSI ADBIS19.pdf (2.681Mb)
    Date
    2023-07-17
    Author
    SEFTIANINGRUM, Dina
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Industri pariwisata Indonesia sangat erat kaitannya dengan berbagai sektor yang ada di dalamnya, yaitu wisata budaya, wisata kuliner, perhotelan, destinasi wisata hingga wisata spiritual. Keputusan seseorang untuk menentukan destinasi wisata memiliki banyak faktor yang mempengaruhinya. Atraksi wisata tidak akan lepas dari komponen-komponen yang ada dalam pengembangan pariwisata yang sampai saat ini merupakan penataan komponen dalam industri pariwisata. Perubahan gaya hidup manusia membuat para pengusaha di bidang pariwisata dapat memanfaatkan teknologi untuk melakukan promosi. Perkembangan internet memudahkan para pengusaha untuk melakukan pemasaran melalui media sosial. Belum banyak penelitian yang menggabungkan variabel atraksi wisata, social media marketing dan keputusan berkunjung, sehingga membuat peneliti tertarik untuk menggunakan variabel tersebut dalam penelitian. Metode dalam penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif asosiatif untuk menjelaskan hubungan sebab akibat antara variabel daya tarik wisata (X1), pemasaran media sosial (X2) dan keputusan berkunjung (Y). Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan teknik non-probabilitas. Penyebaran kuesioner dilakukan dengan teknik accidental sampling. Pengujian yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel tempat wisata dan social media marketing berpengaruh signifikan terhadap keputusan berkunjung
    URI
    https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/122282
    Collections
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences [5615]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository