• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Instagram Promotion, Celebrity Endorse Nanda, dan Perceived Quality Product pada Toko Kaos Cititex terhadap Minat Beli Masyarakat Kota Jember

    Thumbnail
    View/Open
    SKRIPSI WATERMARK UNEJ.pdf (1.244Mb)
    Date
    2023-07-18
    Author
    SIDDIQ, Fiqrul Rois
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Salah satu untuk meningkatkan kualitas serta kuantitas bisnis ialah perusahaan harus menyusun suatu strategi untuk perusahaanya. Strategi yang dilakukan biasanya pembisnis akan memasarkan usahanya baik secara online maupun offline. Fenomena penyebaran informasi oleh perusahaan banyak dilakukan pada media sosial khusunya pada media sosial Instagram. Hal yang sama dilakukan oleh Cititex yang telah hadir di Kota Jember sejak tahun 2021. Penelitian ini Bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis variabel secara parsial berpengaruh signifikan terhadap minat beli masyarakat Kota Jember. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian explanatory research. Responden yang di teliti merupakan konsumen Cititex Jember yang aktif menggunakan media sosial Instagram dengan teknik sampling adalah non probability sampling dengan pengambilan sampel menggunakan metode convenience sampling. Sampel yang dipilih dalam penelitian ini sebanyak 165 responden yang diperoleh dengan cara menyebarkan angket/kuesioner kepada responden yang memenuhi kriteria. Hasil uji diketahui menggunakan alat penelitian analisis regresi linier berganda. Hasil Analisis pada penelitian ini adalah: (1) Variabel Promotion menunjukkan hasil penelitian yang terbukti signifikan positif terhadap minat beli masyarakat Jember; (2) Variabel Celebrity Endorse menunjukkan hasil penelitian yang terbukti tidak signifikan positif terhadap minat beli masyarakat Jember; (3) Variabel Perceived Quality menunjukkan hasil penelitian yang terbukti tidak signifikan positif terhadap minat beli masyarakat Jember. Cititex diharapkan mempertahankan instagram Promotion untuk meningkatkan penjualannya. Mencari celebrity endorse yang sesuai dengan kriteria agar menarik perhatian audiens untuk berminat pada produk citiitex. penting bagi cititex untuk memproduksi kaos yang sesuai dengan kondisi lingkungan diwilayah Jember.
    URI
    https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/122281
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12478]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository