Pengaruh Brand Image, Promosi dan Kepercayaan Konsumen terhadap Keputusan Pembelian Pengguna Marketplace Sociolla Jember
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Brand Image, Promosi dan Kepercayaan Konsumen terhadap Keputusan Pembelian Pengguna Marketplace Sociolla Jember. Jenis penelitian yang digunakan adalah explanatory research dan alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengguna Marketplace Sociolla yang berdomisili di Jember. Teknik pengambilan sampel menggunakan teori Ferdinand sehingga dengan perhitungan tersebut diambil sampel sebanyak 70 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand image berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pengguna marketplace Sociolla Jember, promosi berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pengguna marketplace Sociolla Jember, kepercayaan konsumen berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pengguna marketplace Sociolla Jember. Brand image, promosi dan kepercayaan konsumen secara serempak berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pengguna marketplace Sociolla Jember.