dc.contributor.author | NURILLAH, Farisa | |
dc.date.accessioned | 2024-07-12T07:32:38Z | |
dc.date.available | 2024-07-12T07:32:38Z | |
dc.date.issued | 2023-07-17 | |
dc.identifier.nim | 190210101049 | en_US |
dc.identifier.uri | https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/122161 | |
dc.description.abstract | Berpikir kritis memiliki peranan krusial pada potensi memecahkan persoalan sampai penarikan kesimpulan. Proses berpikir peserta didik dipengaruhi oleh tipe kepribadian yang berbeda. Oleh karena itu, tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis tingkat berpikir kritis siswa dalam menyelesaikan masalah persamaan lingkaran ditinjau dari kepribadian DISC. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Subjek penelitian ini adalah 4 siswa dari masing-masing tipe kepribadian. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan hanya tipe kepribadian Steadiness dan Compliance yang memiliki kemampuan berpikir kritis sedangkan tipe kepribadian Dominance dan Influence tidak. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan | en_US |
dc.subject | Berpikir kritis | en_US |
dc.subject | persamaan lingkaran | en_US |
dc.subject | kepribadian DISC | en_US |
dc.title | Analisis Berpikir Kritis Siswa Kelas XI dalam Menyelesaikan Masalah Persamaan Lingkaran ditinjau dari Kepribadian DISC | en_US |
dc.type | Other | en_US |
dc.identifier.prodi | Pendidikan Matematika | en_US |
dc.identifier.pembimbing1 | Prof. Dr. Sunardi, M.Pd. | en_US |
dc.identifier.pembimbing2 | Dr. Abi Suwito, S.Pd., M.Pd. | en_US |
dc.identifier.validator | validasi_repo_iswahyudi_Mei_2024 | en_US |
dc.identifier.finalization | 0a67b73d_2024_07_tanggal 10 | en_US |