Pengaruh Word Of Mouth dan Islamic Branding Terhadap Keputusan Pembelian Dimoderasi Oleh Religiusitas pada Produk Pesantren Kopi Jember
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari word of mouth
dan islamic branding terhadap keputusan pembelian produk kopi merek Pesantren
Kopi. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen produk
kopi merek Pesantren Kopi yang berjumlah 243 responden. Metode analisi yang
digunakan yaitu metode analisis regresi moderasi (Moderated Regresition
Analisys) dengan variabel bebas yaitu word of mouth dan islamic branding
variabel moderasi yaitu religiusitas,dan variabel terikat yaitui keputusan
pembelian. Data primer dalam penelitian ini diperoleh dari hasil penyebaran
kuesioner. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel word of mouth dan
islamic branding berpengaruh positif signifikan terhadap variabel keputusan
pembelian, dan religiusitas mampu memoderasi secara positif pengaruh word of
mouth terhadap keputusan pembelian. Sedangkan religiusitas tidak mampu
memoderasi pengaruh word of mouth terhadap keputusan pembelian.