Pengaruh Product Quality, Brand Image, dan Religiosity Terhadap Keputusan Pembelian Produk Asuransi Syariah Pada PT Sun Life Syariah Surabaya
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui sejauh mana pengaruh product quality, brand image,
dan religiosity terhadap keputusan pembelian produk asuransi syariah pada PT Sun Life
Syariah Surabaya. Populasi dalam penelitian ini adalah Nasabah PT Sun Life Syariah Surabaya.
Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling. Sampel
yang digunakan sebanyak 97 responden. Jenis data primer yang diperoleh langsung dari
pernyataan responden dalam kuesioner yang diberikan melalui google form. Metode analisis
data yang digunakan yaitu analisis linier berganda dengan SPSS 26. Hasil penelitian ini
menemukan tiga hasil yaitu, product quality berpengaruh secara positif dan signifikan
terhadap kepuasan pembelian, brand image berpengaruh secara positif dan signifikan
terhadap kepuasan pembelian, dan religiosity tidak berpengaruh terhadap kepuasan
pembelian.