Show simple item record

dc.contributor.authorROHMAH, Miftakhur
dc.date.accessioned2024-06-04T06:26:13Z
dc.date.available2024-06-04T06:26:13Z
dc.date.issued2023-06-26
dc.identifier.nim190910202002en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/120911
dc.descriptionvalidasi_repo_firli_november_2023_17en_US
dc.description.abstractDalam lingkungan bisnis yang sangat kompetitif saat ini, perusahaan perlu memanfaatkan sumber dayanya secara maksimal, termasuk mempengaruhi konsumen melalui produknya. Memahami perilaku konsumen sangat penting bagi berbagai industri, termasuk industri olahraga, karena semakin meningkatnya kesadaran akan pentingnya berolahraga secara teratur. Hal ini terlihat dari jumlah pusat olahraga yang semakin bertambah, seperti gym, lapangan futsal, lapangan sepak bola, lapangan basket, jogging track, yang terdapat di perumahan, taman kota, kampus, dan banyak tempat lainnya. Banyaknya peminat akan sepatu olah raga, mendorong perusahaan-perusahaan bersaing menciptakan produk sepatu olah raga. Akan tetapi, kebanyakan yang terlihat sekarang ini konsumen memilih produk sepatu olahraga dengan memperhatikan citra merek dan kualitas terbaiknya. Konsumen cenderung menjadikan citra merek suatu produk sebagai acuan sebelum melakukan pembelian suatu produk. Citra merek mempunyai kontribusi atau pengaruh sumbangan yang cukup dominan dalam hal keputusan pembelian seseorang terhadap produk suatu barang. Penelitian dilakukan dengan metode kuantitatif dengan model pendekatan korelasional. Sampel penelitian yaitu diambil sebesar 75 responden. Data penelitian diperoleh dengan cara memberikan kuesioner secara online melalui Google Form kepada anggota komunitas lari di Kabupaten Jember. Teknik analisis data dilakukan dengan teknik deskriptif, uji persyaratan analisis, dan uji hipotesis. Hasil pengujian, diketahui nilai thitung dari variabel citra merek sebesar 10,716 dengan signifikansi 0,000. Adapun nilai t tabel dalam penelitian ini dihitung dengan df = 75-2 adalah sebesar 1,99300 dengan signifikansi 0,05. Dilihat dari nilai t hitung 10,716 > t tabel 1,99300 dan nilai signifikan 0,000 < 0,05. Maka keputusan H1 diterima, artinya variabel citra merek mempengaruhi keputusan pembelian. Kesimpulan dari penelitian ini adalah bahwa variabel citra merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Hal ini menunjukkan bahwa responden yakin dalam membuat keputusan pembelian terhadap sepatu merek Nike, dikarenakan adanya citra merek pada produk sepatu tersebut yang berarti bahwa produk ini memiliki citra merek yang baik dan memiliki nilai prestise yang baik dan membuat konsumen yakin untuk membeli produk ini.en_US
dc.description.sponsorshipDr. Edy Wahyudi, S. Sos., MMen_US
dc.publisherFakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politiken_US
dc.subjectCitra Mereken_US
dc.subjectPerilaku Konsumenen_US
dc.subjectKeputusan Pembelianen_US
dc.subjectPemasaranen_US
dc.titlePengaruh Citra Merek Terhadap Pengambilan Keputusan Pembelian Sepatu Olahraga Merek Nike Pada Komunitas Lari Kabupaten Jemberen_US
dc.typeSkripsien_US
dc.identifier.prodiIlmu Administrasi Bisnisen_US
dc.identifier.pembimbing1Dr. Edy Wahyudi, S. Sos., MMen_US
dc.identifier.validatorvalidasi_repo_firli_november_2023_17en_US
dc.identifier.finalization0a67b73d_2024_06_tanggal 03en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record