Show simple item record

dc.contributor.advisor
dc.contributor.advisor
dc.contributor.authorAJIHAH, Sofia Nuur
dc.date.accessioned2024-06-03T03:30:59Z
dc.date.available2024-06-03T03:30:59Z
dc.date.issued2023-11-07
dc.identifier.nim200810301054en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/120810
dc.descriptionvalidasi_repo_firli_Maret_2024_5en_US
dc.description.abstractAplikasi BRImo merupakan layanan mobile banking yang dimiliki Bank BRI dengan memanfaatkan teknologi multichannel delivery yang mendukung perbankan digital. Aplikasi ini hadir untuk memfasilitasi peningkatkan fleksibilitas nasabah dalam melakukan transaksi ataupun mengakses rekening. Fitur yang tersedia lengkap dari seluruh channel di Automatic Teller Machine (ATM), Internet Banking dan SMS Banking untuk melayani pengguna dalam bertransaksi di BRI. Analisis tingkat kesuksesan aplikasi penting untuk mengukur pemanfaatan aplikasi sesuai dengan capaian tujuan. Penelitian menggunakan pendekatan metodologi kuantitatif deskriptif dengan objek Aplikasi BRImo. Implementasi teori D&M Information Systems Success Model untuk menilai kesuksesan aplikasi dengan subjek mahasiswa magang MBKM MSIB. Pengambilan sampel penelitian secara probabilistic sampling menggunakan simple random sampling, sehingga memberi keseluruhan anggota sampel memiliki peluang yang sama untuk terambil. Upaya memperoleh data dengan menyebarkan kuesioner online dengan bantuan google form. Sejumlah 224 jawaban terkumpul, kemudian secara acak diambil 220 jawaban sebagai sampel. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini memanfaatkan Analysis of Moment Structures (AMOS). Kesuksesan sistem dianalisa menggunakan D&M Information Systems Success Model yang mengukur multivariat: system quality (kualitas sistem), information quality (kualitas informasi) dan service quality (kualitas layanan), dimana ketiga variabel kualitas tersebut memengaruhi intent to use/use (niat untuk menggunakan/menggunakan) dan user satisfaction (kepuasan pengguna), selanjutnya user satisfaction serta intent to use/use berkorelasi dengan net benefit atau kebermanfaatan bersih. Berdasarkan hasil, tidak terdapat pengaruh positif system quality dari BRImo dengan transact mahasiswa magang MBKM MSIB, terdapat pengaruh positif system quality dari BRImo dengan user satisfaction mahasiswa magang MBKM MSIB, tidak terdapat pengaruh positif information quality dari BRImo dengan transact mahasiswa magang MBKM MSIB, tidak terdapat pengaruh positif information quality dari BRImo dengan user satisfaction mahasiswa magang MBKM MSIB, terdapat pengaruh positif service quality dari BRImo dengan transact mahasiswa magang MBKM MSIB, terdapat pengaruh positif service quality dari BRImo dengan user satisfaction mahasiswa magang MBKM MSIB, terdapat pengaruh positif user satisfaction dengan transact mahasiswa magang MBKM MSIB, terdapat pengaruh positif transact dengan user satisfaction mahasiswa magang MBKM MSIB, terdapat pengaruh positif transact mahasiswa magang MBKM MSIB dengan net benefit, terdapat pengaruh positif user satisfaction dengan net benefit. Hal ini menunjukkan bahwa BRImo belum sepenuhnya sukses pada mahasiswa magang MBKM MSIB.en_US
dc.description.sponsorshipProf. Dr. Alwan Sri Kustono, S.E, M.Si, Ak,; Dr. Alfi Arif, SE., M.AK., Aken_US
dc.publisherFakultas Ekonomi dan Bisnisen_US
dc.subjectSistem Informasi Akuntansien_US
dc.subjectTeori D&Men_US
dc.subjectMobile Bankingen_US
dc.subjectAplikasi BRImoen_US
dc.titleUpdated D&M Information Systems Success Model Aplikasi BRIMO (Studi Kasus pada Mahasiswa Magang MBKM MSIB)en_US
dc.typeSkripsien_US
dc.identifier.prodiS1 Akuntansien_US
dc.identifier.pembimbing1Alwan Sri Kustonoen_US
dc.identifier.pembimbing2Alfi Arifen_US
dc.identifier.validatorvalidasi_repo_firli_Maret_2024_5en_US
dc.identifier.finalization0a67b73d_2024_06_tanggal 03en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record