Show simple item record

dc.contributor.authorILMALANA, Fadisa Irani Nur
dc.date.accessioned2024-05-27T07:18:26Z
dc.date.available2024-05-27T07:18:26Z
dc.date.issued2023-07-20
dc.identifier.nim190910202148en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/120683
dc.descriptionvalidasi_repo_firli_Desember_2023_27; Finalisasi oleh Taufik Tgl 27 Mei 2024en_US
dc.description.abstractPada era globalisasi ini perusahaan di berbagai negara dituntut agar dapat bersaing di pasar internasional. Berbagai macam strategi bisnis dilakukan agar dapat meningkatkan penjualan. Seperti halnya mengenalkan keunggulan produknya hingga mengenalkan identitas negara asal produknya. Negara dimana sebuah merek berasal sangat berhubungan dengan kualitas produk ditawarkan, artinya dimana ketika sebuah produk memiliki kualitas yang baik dan sesuai harapan konsumen tentunya akan meningkatkan keputusan pembelian terhadap produk tersebut. Pada aspek teknologi informasi kehadiran smartphone sudah menjadi kebutuhan setiap individu sebagai alat komunikasi. Salah satu merek smartphone global asal China yang melakukan ekpansinya ke Indonesia adalah Oppo. Smartphone Oppo menempati peringkat pertama sebagai merek smartphone terlaris di Indonesia Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menjelaskan pengaruh negara asal dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian konsumen smartphone Oppo di Jember. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah membeli Smartphone Oppo di Jember yang jumlahnya tidak diketahui secara pasti karena jumlahnya tidak terbatas. Metode penentuan sampel dalam penelitian ini menggunakan nonprobability sampling. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 130 responden. Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa negara asal dan kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen dan negara asal & kualitas produk secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen sehingga dapat disimpulkan bahwa negara asal dan kualitas produk secara simultan dan parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen smartphone Oppo di Jember.en_US
dc.description.sponsorshipDr. Ika Sisbintari S.Sos., M.AB Dr. Yuslinda Dwi Handini S.Sos., M.ABen_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas ilmu sosial dan ilmu politiken_US
dc.subjectPERILAKU KONSUMENen_US
dc.subjectKUALITAS PRODUKen_US
dc.subjectPEMASARAN INTERNASIONALen_US
dc.titlePengaruh Negara Asal dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Smartphone OPPO di Jemberen_US
dc.typeSkripsien_US
dc.identifier.prodiIlmu Administrasi Bisnisen_US
dc.identifier.pembimbing1Dr. Ika Sisbintari S.Sos., M.ABen_US
dc.identifier.pembimbing2Dr. Yuslinda Dwi Handini S.Sos., M.ABen_US
dc.identifier.validatorvalidasi_repo_firli_Desember_2023_27en_US
dc.identifier.finalizationTaufiken_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record