Pengaruh Store Atmosphere, Kualitas Layanan dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Kosmetik Ms Glow Jember
Abstract
Di era modern ini kebutuhan manusia semakin meningkat, tidak hanya
kebutuhan sandang dan pangan saja tetapi kebutuhan sehari-hari yang selaras dengan
perkembangan zaman saat ini. Manusia adalah makhluk sosial yang setiap harinya
akan selalu berinteraksi dengan sesama, dizaman sekarang ini banyak sekali
perempuan dan laki-laki rela menghabiskan uangnya untuk membeli kosmetik atau
skincare untuk mempercantik dan menunjang penampilannya. Seperti yang kita
ketahui saat ini sudah banyak sekali perempuan ataupun laki-laki menggunakan
skincare dan kosmetik untuk menunjang penampilan dan juga menjadikan wajah
sebagai investasi untuk untuk masa depan, oleh karena itu produk kecantikan yang
cocok digunakan dan sedang trend saat ini adalah Ms Glow. Meskipun produk Ms
Glow ini sendiri adalah produk lokal tetapi dapat bersaing dengan produk skincare
dan kosmetik luar. Konsumen juga tidak perlu merasa khawatir karena produk ini
sudah bersertifikat BPOM dan memiliki label halal, sehingga aman untuk digunakan.
Subjek dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen Ms Glow yang
melakukan pembelian langsung di store Ms Glow yang ada di Jember dengan umur
miniman 17 tahun dan sudah melakukan pembelian produk Ms Glow, kemudian
diambil sebagai sampel dengan teknik purposive sampling dengan jumlah responden
sebanyak 180 . hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengaruh Store Atmosphere,
Kualitas Layanan dan Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan
konsumen Ms Glow Jember.