Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Xiaomi dengan Harga Sebagai Variabel Moderasi (Studi pada Masyarakat di Kabupaten Jember)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh citra merek dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian smartphone Xiaomi dengan harga sebagai variabel moderasi di Kabupaten Jember. Manfaat dari penelitian ini sebagai informasi tambahan bagi peneliti yang akan melakukan riset lanjutan dan sebagai bahan pertimabangan bagi perusahaan objek penelitian dalam mengambil keputusan. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna smartphone Xiaomi dalam 2 tahun terakhir di Kabupaten Jember. Sampel yang digunakan sebanyak 100 orang dengan teknik purposive sampling. Jenis data yang digunakan adalah data kuantitatif. Sumber data yang digunakan berupa data primer. Sumber data primer dalam penelitian ini berasal dari penyebaran kuesioner kepada responden yaitu masyarakat yang berumur minimal 17 tahun serta telah melakukan pembelian smartphone Xiaomi dalam 2 tahun terakhir. Adapun metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dan moderated regression analysis (MRA). Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Citra Merek dan Kualitas Produk bersama-sama dapat mempengaruhi keputusan pembelian smartphone Xiaomi dengan harga sebagai variable moderasi sebesar 4,5% di Kabupaten Jember.