Pengaruh Social Media Marketing dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Dira Cafe & Pool Ambulu-Jember
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh social media marketing dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian konsumen Dira Café & Pool Ambulu-Jember. Persaingan bisnis yang semakin ketat menuntut pelaku usaha untuk menciptakan keunggulan agar dapat menjadi pembeda dari para pesaingnya. Social media marketing digunakan perusahaan untuk memperkenalkan produk, hiburan, dan jasa yang diberikan. Terdapat banyak pesaing bisnis café dan wisata buatan dengan konsep unik, oleh karena itu perusahaan dituntut untuk dapat menciptakan inovasi agar konsumen tertarik melakukan keputusan pembelian. Kualitas pelayanan merupakan cara kerja perusahaan dalam melakukan proses, perbaikan untuk memenuhi kebutuhan konsumen terkait barang dan jasa yang dibutuhkan. Proses sebelum konsumen menentukan keputusan pembelian harus mengetahui apa yang dibutuhkan, mengatahui informasi,setelah itu menentukan keputusan pembelian. Penelitian ini untuk mengetahui pengaruh social media marketing dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian konsumen Dira Café & Pool Ambulu-Jember dengan 130 responden dengan kriteria yang ditentukan oleh peneliti