• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Indeks Kepuasan Layanan Infrastruktur (IKLI) Jembatan Alun-alun Bandar Kota Kediri

    Thumbnail
    View/Open
    Watermark Natasya Devina Ariana.pdf (1.023Mb)
    Date
    2024-02-22
    Author
    ARIANA, Natasya Devina
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Infrastruktur yang berkualitas merupakan peranan penting sebagai pondasi di suatu wilayah, Kementerian PUPR melalui proyek KPBU melakukan pembangunan ulang yang telah dilaksanakan pada jembatan Alun-alun Bandar Kota Kediri agar kualitasnya lebih baik dari segi pembiayaan maupun fisik. Pembenahan dan perbaikan jembatan Alun-alun Bandar telah selesai, namun nyatanya terdapat masyarakat yang justru tidak puas dengan kualitas fisik pagar pada sisi pinggiran trotoar yang dinilai lebih aman sebelumnya. Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan kepuasan masyarakat terhadap layanan infrastruktur pada jembatan Alun-alun Bandar Kota Kediri berdasarkan hasil perhitungan IKLI dan IPA. Jenis penelitian ini termasuk penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data penelitian ini menggunakan data dan informasi yang didapatkan melalui kuesioner, buku, jurnal dan literatur lainnya. Kuesioner yang telah diisi responden kemudian diolah dengan bantuan SPSS versi 29 untuk di uji validitas menggunakan Product Moment Pearson dengan nilai r tabel tingkat signifikasi 0,05 serta uji reliabilitas menggunakan nilai Cronbach Alpha ≥ 0,70. Populasi penelitian ini seluruh warga di kelurahan-kelurahan yang berdekatan dengan jembatan Alun-alun Bandar Kota Kediri sejumlah 22.166 orang, sedangkan sampel dalam penelitian berjumlah 295 responden. Teknik penentuan jumlah sampel menggunakan rumus slovin dengan teknik pengambilan accidental sampling. Hasil penelitian nilai IKLI Alun-alun Bandar Kota Kediri adalah 3,28 dengan nilai indeks konversi nilainya sebesar 82 yang menunjukkan bahwa masyarakat puas terhadap layanan infrastruktur. Pada perhitungan IPA menunjukkan kategori prioritas untuk difokuskan yang memiliki nilai kategori berada di kuadran 1, sedangkan kuadran 3, dan kuadran 4 menjadi bahan pertimbangan untuk dilakukan pengembangan, serta pada kuadran 2 perlu dipertahankan/ditingkatkan kinerjanya.
    URI
    https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/120142
    Collections
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences [5691]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository