dc.contributor.author | Halimatus Sa’diyah | |
dc.date.accessioned | 2013-12-24T02:57:53Z | |
dc.date.available | 2013-12-24T02:57:53Z | |
dc.date.issued | 2013-12-24 | |
dc.identifier.nim | NIM080210204025 | |
dc.identifier.nim | NIM080210204025 | |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/12007 | |
dc.description.abstract | aktivitas mengajar guru dari Siklus I ke
Siklus II mengalami peningkatan sebesar 6,35%. Aktivitas belajar siswa secara
klasikal dari Siklus I ke Siklus II mengalami peningkatan yaitu: 1) mendengarkan
penjelasan dan mencatat hal-hal penting sebesar 4,7%, 2) bertanya sebesar 20,94%,
3) menjawab pertanyaan sebesar 16,24%, dan 4) diskusi sebesar 19,66%. Persentase
ketuntasan belajar siswa secara klasikal dari Siklus I ke Siklus II mengalami
peningkatan sebesar 15,39%.
Saran bagi guru atau peneliti lain jika hendak meneliti kasus yang sejenis,
yaitu hendaknya pembahasan LKS dilakukan secara mendalam seperti halnya pada
tugas dan untuk menjelaskan pengerjaan nomor soal yang sulit bagi setiap siswa
maka pastikan bahwa siswa yang mendapat skor per nomor soal kurang dari skor
maksimal per soal memahami penjelasan tersebut. Apabila masih ada siswa yang
belum paham maka penjelasan bisa diulangi hingga setiap siswa benar-benar paham
cara mengerjakan nomor soal tersebut. | en_US |
dc.relation.ispartofseries | 080210204025; | |
dc.relation.ispartofseries | 080210204025; | |
dc.subject | Peningkatan Aktivitas dan Ketuntasan Belajar Materi Penjumlahan Pecahan dengan Menggunakan Umpan Balik Terhadap Metode Tugas Siswa Kelas V B SDN Kesilir 03 Wuluhan–Jember Semester Genap Tahun Pelajaran 2011/2012 ; | en_US |
dc.title | PENINGKATAN AKTIVITAS DAN KETUNTASAN BELAJAR MATERI PENJUMLAHAN PECAHAN DENGAN MENGGUNAKAN UMPAN BALIK TERHADAP METODE TUGAS SISWA KELAS V B SDN KESILIR 03 WULUHAN–JEMBER SEMESTER GENAP TAHUN PELAJARAN 2011/2012 | en_US |
dc.type | Other | en_US |