Show simple item record

dc.contributor.authorSARI, Tri Dewi Mayang
dc.date.accessioned2024-01-22T07:38:38Z
dc.date.available2024-01-22T07:38:38Z
dc.date.issued2024-01-03
dc.identifier.nim200810201098en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/119581
dc.description.abstractPerkembangan teknologi dan informasi yang pesat memiliki pengaruh terhadap perubahan perilaku masyarakat. Salah satu perubahannya, yaitu intensitas masyarakat yang beralih berbelanja secara online. Dengan adanya perubahan perilaku tersebut, pelaku usaha semakin kompetitif dengan memasarkan produknya melaui online terutama mengoptimalkan aplikasi Tktok. Hal tersebut dilakukan untuk menarik perhatian konsumen dalam melakukan keputusan pembelian. Salah satu produk yang sering dicari oleh konsumen yaitu tas Hon & Yan. Tas Hon & Yan merupakan produk tas asal Hongkong yang dikenal oleh masyarakat Indonesia saat mengikuti Jakarta Fire Kemayoran. Saat ini, banyak pemilik usaha mengoptimalkan penggunaan internet untuk meningkatkan penjualan dan untuk mengungguli pesaing, salah satunya adalah affiliate. Dengan banyaknya konten kreator yang merekomendasikan berbagai kreativitas yang ditawarkan membuat calon konsumen yakin terhadap keputusan dalam membeli tas Hon & Yan. Selain itu, electronic word of mouth juga menjadi strategi tas Hon & Yan dalam meningkatkan penjualan. Beberapa pertimbangan konsumen untuk membeli tas Hon & Yan salah satunya adalah informasi yang didapat dari internet yang mempengaruhi calon konsumen untuk melakukan keputusan pembelian. Selain EWOM, live streaming juga merupakan salah satu strategi perusahaan untuk meningkatkan penjualan. Jika konsumen tidak melihat produk secara detail, maka mereka akan kurang percaya diri untuk melakukan keputusan pembelian terhadap suatu produk dan disaat live streaming berlangsung, seringkali konsumen mendapatkan harga yang berbeda dari harga normal yang membuat semakin menarik perhatian konsumen untuk membeli tas Hon & Yan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian survei dengan jenis penelitian berdasarkan eksplanasinya yaitu penelitian asosiatif. Teknik yang digunakan dalam penelitian ini, yaitu purposive sampling dengan beberapa kriteria responden dengan sampel sebanyak 140 responden. Data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu data kuantitatif melalui skala likert dengan menggunakan data primer dan sekunder. Metode pengumpulan data dengan penyebaran kuisioner secara online. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa indikator yang digunakan untuk variabel affiliate, electronic word of mouth, dan live streaming berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian online pada produk tas Hon & Yanen_US
dc.description.sponsorshipDr. Deasy Wulandari, S.E.,M.Si N. Ari Subagio, S.E.,M.Sien_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Ekonomi dan Bisnisen_US
dc.subjectAffiliateen_US
dc.subjectElectronic word of mouthen_US
dc.subjectlive streamingen_US
dc.subjectkeputusan pembelianen_US
dc.subjectdigital marketingen_US
dc.subjectstrategi marketingen_US
dc.titleDampak Affiliate, Electronic Word Of Mouth, Live Streaming Tiktok Terhadap Keputusan Pembelian Online Tas Hon & Yanen_US
dc.typeSkripsien_US
dc.identifier.prodiS1 Manajemenen_US
dc.identifier.pembimbing1Dr. Deasy Wulandari, S.E.,M.Si.en_US
dc.identifier.pembimbing2N. Ari Subagio, S.E.,M.Sien_US
dc.identifier.validatorTeddyen_US
dc.identifier.finalizationTeddyen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record