Show simple item record

dc.contributor.authorMAULANA, Nauval Yasfika
dc.date.accessioned2024-01-12T07:45:40Z
dc.date.available2024-01-12T07:45:40Z
dc.date.issued2024-01-03
dc.identifier.nim210810201160en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/119454
dc.descriptionvalidasi_repo_firli_januari_2024_8 Finalisasi unggah file repositori tanggal 12 Januari 2024_Kurnadien_US
dc.description.abstractBerkembangnya teknologi mempengaruhi industri pasar modal yang mulai memanfaatkan teknologi online trading. Aplikasi online trading menjadi populer karena memberikan akses yang mudah, cepat, dan aman ke pasar modal. Berdasarkan laporan dari Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) jumlah investor di pasar modal Indonesia telah tembus 10 juta investor per November 2022. Kenaikan jumlah investor menjadikan persaingan perusahaan sekuritas di indonesia semakin kompetitif. PT Sucor Sekuritas menjadi salah satu perusahaan sekuritas di Indonesia dengan layanan mulai dari broker ekuitas, Investment Banking, aset manajemen, dan perdagangan efek. Strategi yang dilakukan oleh PT Sucor Sekuritas untuk meningkatkan kepuasan yang pada akhirnya menjadikan nasabah menjadi loyal yakni menggunakan teori Technology Acceptance Model (TAM) yang terdiri dari 2 konstruk utama yaitu Perceived Usefulness dan Perceived Ease Of Use untuk mengatasi persepsi dari diri nasabah dalam penerimaan dan penggunaan teknologi baru akibat perilisan aplikasi online trading yang baru. Penelitian ini merupakan penelitian explanatory research. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah Sucor Sekuritas pengguna aplikasi SPOT online trading di Indonesia. Metode sampling dalam penelitian ini menggunakan non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 150 responden dengan kriteria responden merupakan nasabah ritel Sucor Sekuritas dan pernah melakukan transaksi menggunakan aplikasi SPOT online trading minimal 3 kali. Penelitian ini menggunakan data kuantitatif melalui hasil kuesioner lalu diolah dengan pendekatan statistik. Sumber data dalam penelitian ini adalah data primer dan sekunder dengan instrumen penelitian menggunakan kuesioner melalui google form. Alat analisis data yang digunakan dalam penelitian menggunakan analisis jalur (path analysis) menggunakan software SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1. Perceived usefulness berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan nasabah, 2. Perceived ease of use berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan nasabah, 3. Perceived usefulness berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas nasabah, 4. Perceived ease of use berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas nasabah, 5. Kepuasan Nasabah berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Nasabah pada aplikasi SPOT online trading.en_US
dc.description.sponsorshipDosen Pembimbing utama : Prof. Dr. Diah Yulisetiarini, M.Si. ; Dosen Pembimbing anggota : Dr. Deasy Wulandari, S.E., M.Si.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Ekonomi dan Bisnisen_US
dc.subjectPerceived Usefulnessen_US
dc.subjectOnline Tradingen_US
dc.subjectKepuasan Nasabahen_US
dc.subjectLoyalitas Nasabahen_US
dc.titlePengaruh Perceived Usefulness dan Perceived Ease Of Use Terhadap Loyalitas pada Aplikasi Spot Online Trading dari Sucor Sekuritas melalui Kepuasan Nasabahen_US
dc.typeSkripsien_US
dc.identifier.prodiManajemenen_US
dc.identifier.pembimbing1Prof. Dr. Diah Yulisetiarini, M.Sien_US
dc.identifier.pembimbing2Dr. Deasy Wulandari, S.E., M.Si.en_US
dc.identifier.validatorvalidasi_repo_firli_januari_2024_8en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record