• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Perceived Usefulness dan Perceived Ease Of Use Terhadap Loyalitas pada Aplikasi Spot Online Trading dari Sucor Sekuritas melalui Kepuasan Nasabah

    Thumbnail
    View/Open
    doc.pdf (1.353Mb)
    Date
    2024-01-03
    Author
    MAULANA, Nauval Yasfika
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Berkembangnya teknologi mempengaruhi industri pasar modal yang mulai memanfaatkan teknologi online trading. Aplikasi online trading menjadi populer karena memberikan akses yang mudah, cepat, dan aman ke pasar modal. Berdasarkan laporan dari Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) jumlah investor di pasar modal Indonesia telah tembus 10 juta investor per November 2022. Kenaikan jumlah investor menjadikan persaingan perusahaan sekuritas di indonesia semakin kompetitif. PT Sucor Sekuritas menjadi salah satu perusahaan sekuritas di Indonesia dengan layanan mulai dari broker ekuitas, Investment Banking, aset manajemen, dan perdagangan efek. Strategi yang dilakukan oleh PT Sucor Sekuritas untuk meningkatkan kepuasan yang pada akhirnya menjadikan nasabah menjadi loyal yakni menggunakan teori Technology Acceptance Model (TAM) yang terdiri dari 2 konstruk utama yaitu Perceived Usefulness dan Perceived Ease Of Use untuk mengatasi persepsi dari diri nasabah dalam penerimaan dan penggunaan teknologi baru akibat perilisan aplikasi online trading yang baru. Penelitian ini merupakan penelitian explanatory research. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah Sucor Sekuritas pengguna aplikasi SPOT online trading di Indonesia. Metode sampling dalam penelitian ini menggunakan non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 150 responden dengan kriteria responden merupakan nasabah ritel Sucor Sekuritas dan pernah melakukan transaksi menggunakan aplikasi SPOT online trading minimal 3 kali. Penelitian ini menggunakan data kuantitatif melalui hasil kuesioner lalu diolah dengan pendekatan statistik. Sumber data dalam penelitian ini adalah data primer dan sekunder dengan instrumen penelitian menggunakan kuesioner melalui google form. Alat analisis data yang digunakan dalam penelitian menggunakan analisis jalur (path analysis) menggunakan software SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1. Perceived usefulness berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan nasabah, 2. Perceived ease of use berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan nasabah, 3. Perceived usefulness berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas nasabah, 4. Perceived ease of use berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas nasabah, 5. Kepuasan Nasabah berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Nasabah pada aplikasi SPOT online trading.
    URI
    https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/119454
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12396]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository