• Login
    View Item 
    •   Home
    • DIPLOMA PROGRAMME PRACTICE REPORT (Laporan Diploma)
    • Diploma Programme - Faculty of Culture
    • View Item
    •   Home
    • DIPLOMA PROGRAMME PRACTICE REPORT (Laporan Diploma)
    • Diploma Programme - Faculty of Culture
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    FAKTOR-FAKTOR PENURUNAN MINAT BELAJAR SISWA KELAS IX D SMP MUHAMMADIYAH 1 JEMBER DALAM MENERIMA PELAJARAN BAHASA INGGRIS TAHUN AJARAN 2010/2011

    Thumbnail
    View/Open
    NURUL_1.pdf (200.7Kb)
    Date
    2013-12-24
    Author
    NURUL AZIZAH
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Bahasa memiliki peran sentral dalam perkembangan intelektual, sosial, emosional siswa dan merupakan kunci penentu keberhasilan dalam mempelajari semua bidang studi. Di era globalisasi sekarang ini siswa dituntun untuk mempunyai kemampuan berbahasa inggris agar mampu bersaing di dunia kerja nantinya. Laporan ini mendiskripsikan tentang kesulitankesulitan apa saja yang dialami oleh siswa kelas IX D SMP Muhammadiyah 1 Jember dalam menerima pelajaran Bahasa Inggris. Dikarenakan pada kenyataannya masih banyak siswa yang mengalami hambatan dalam menerima pelajaran Bahasa Inggris, siswa yang kurang begitu paham dan lamban dalam belajar Bahasa Inggris, dan kurangnya minat belajar siswa untuk belajar Bahasa Inggris. Tidak hanya itu, guru juga mengalami beberapa kesulitan dan kendala ketika mengajar di dalam kelas. Dengan adanya permasalahan diatas maka perlu dicari solusi pemecahan masalah, agar kedepannya para siswa mempunyai minat belajar dan juga para guru dapat mengajar dengan lebih baik di dalam kelas. Jenis metode penelitian dalam laporan ini adalah menggunakan metode Deskriptif, observasi dan interview. Hasil dari penelitian dapat disimpulkan bahwasanya masih banyak siswa yang tidak menyukai mata pelajaran Bahasa Inggris, dikarenakan minimnya kosa kata Bahasa Inggris yang dimiliki oleh siswa dan aturan-aturan dalam Bahasa Inggris yang dirasa sulit bagi siswa, untuk itu alternatif pemecahannya untuk membantu kesulitan siswa tersebu yaitu diupayakan dengan adanya motivasi belajar dari guru, serta dengan adanya bimbingan yang tepat dan teratur, metode pembelajaran yang bervariasi juga dapat menimbulkan minat siswa dalam belajar Bahasa Inggris.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/11930
    Collections
    • Diploma Programme - Faculty of Culture [464]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository