Show simple item record

dc.contributor.authorANAYA, Christian Adi
dc.date.accessioned2023-12-06T04:48:51Z
dc.date.available2023-12-06T04:48:51Z
dc.date.issued2023-10-31
dc.identifier.nim190710101309en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/118992
dc.description.abstractJasa pengiriman barang menjadi satu layanan yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat terlebih di era teknologi informasi saat ini. PT.Citra Van Titipan Kilat yang selanjutnya disebut PT. TIKI menjadi perusahaan jasa layanan pengiriman barang yang diminati di Indonesia. Akan tetapi, pada praktiknya masih terdapat konsumen yang mengalami kerugian dalam penggunaan jasa pengiriman barang oleh PT. TIKI. Misalnya konsumen sebagai pengguna jasa pengiriman barang yang telah memenuhi kewajibannya dengan membayar biaya ongkos kirim sesuai dengan layanan yang dipilih namun dalam proses pengiriman barang seringkali terjadi keterlambatan sehingga menimbulkan kerugian bagi konsumen. Perlu adanya perlindungan hukum terhadap konsumen atas keterlambatan pengiriman barang meliputi perlindungan hukum internal dan eksternal. Pemenuhan ganti kerugian atas keterlambatan pengiriman barang oleh PT.TIKI memberikan kesempatan kepada konsumen untuk mengajukan klaim ganti rugi. Ratio Decindendi pada Putusan Nomor 175 K/ Pdt.Sus-BPSK/2021 terkait besaran sanksi adminstratif sebesar Rp.1.000.000.00-, (satu juta rupiah) dinilai cukup layak dan adil.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Hukumen_US
dc.subjectPERLINDUNGAN HUKUMen_US
dc.subjectKONSUMENen_US
dc.titlePerlindungan Hukum Konsumen Atas Keterlambatan Pengiriman Barang Oleh PT.TIKI (Putusan No.175 K/Pdt.Sus-BPSK/2021)en_US
dc.typeSkripsien_US
dc.identifier.prodiIlmu Hukumen_US
dc.identifier.pembimbing1Edi Wahjuni, S.H., M.Hum.en_US
dc.identifier.pembimbing2Yusuf Adiwibowo, S.H., LL.M.en_US
dc.identifier.validatorTeddyen_US
dc.identifier.finalizationTeddyen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record