Pengaruh Live Streaming Instagram dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Babe_boku di Bondowoso
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh live streaming Instagram
dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian. Jenis penelitian ini adalah
penelitian kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini diperoleh dengan menggunakan
metode purposive sampling, yaitu pemilihan sampel yang menggunakan kriteriakriteria yang telah ditentukan sebelumnya. Berdasarkan metode purposive
sampling tersebut diperoleh sebanyak 100 sampel pada responden yang pernah
melakukan transaksi pembelian terhadap barang Babe_boku yang dipromosikan
melalui live streaming Instagram. Jenis data yang digunakan adalah data primer
dan sekunder. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis
regresi linier berganda dengan menggunakan program SPSS versi 22. Hasil
penelitian ini menunjukkan bahwa live streaming Instagram dan kualitas produk
berpengaruh secara signifikan terhadap kualitas produk.