• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Engineering
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Engineering
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengembangan Jalur Pejalan Kaki Berbasis Walkability (Studi Kasus: Jalan Pahlawan, Jalan KH Wachid Hasyim dan Jalan Raden Santri Kabupaten Gresik)

    Thumbnail
    View/Open
    TA REPOSITORY.pdf (3.411Mb)
    Date
    2023-04-12
    Author
    AL FAROBBI, Muhammad Lahiq
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Walkability adalah penilaian keseluruhan dari berbagai aspek pendukung untuk lingkungan pejalan kaki. Kabupaten Gresik terletak di sebelah barat daya Kota Surabaya memiliki jumlah penduduk yang meningkat setiap tahunnya. Meningktanya jumlah penduduk harus diimbangi dengan pengembangan infrastruktur, salah satunya adalah jalur pejalan kaki. Dalam Rencana Strategis Dinas Perhubungan Kabupaten Gresik Tahun 2021-2026 sudah terdapat arahan untuk mengembangkan dan menyediakan prasarana yang aman dan nyaman bagi pejalan kaki. Lokasi penelitian memiliki jenis keragaman aktivitas yang bermacam-macam, beragamnya kegiatan yang ada menjadikan tarikan untuk orang melakukan kegiatan berjalan kaki di koridor penelitian semakin tinggi. Keragaman aktivitas di koridor penelitian tidak didukung dengan penyediaan serta pemeliharaan fasilitas jalur pejalan kaki yang memadai. Penelitian ini menggunakan metode analisis yakni pertama, mengenai kondisi fisik fasilitas pejalan kaki dan kinerja jalur pejalan kaki. Metode analisis yang kedua yakni mencari indeks walkability serta analisis Importance Performance Analysis (IPA), dari analisis tersebut diketahui prioritas dalam diagram kartesius. Arahan pengembangan didasarkan pada prioritas kuadran 1 pada analsisis IPA setiap sub segmen yang kemudian dilihat pada kondisi eksisting serta skor nilai walkability. Pengembangan prioritas tersebut berpengaruh kepada nilai atau tingkat walkability pada setiap sub segmen. Sub segmen dengan tingkat walkability cukup masih tetap dalam klasifikasi cukup walkable, akan tetapi nilai walkabilitynya naik, sementara untuk sub segmen dengan kategori tidak walkable tingkat walkabilitynya naik ke klasifikasi cukup walkable.
    URI
    https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/118430
    Collections
    • UT-Faculty of Engineering [4253]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository