Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Promosi Terhadap Kepuasan Pelanggan Buku Metode Al-Bidayah di Toko Al-Bidayah Kabupaten Jember
Abstract
Penelitian ini mempunyai variabel bebas yaitu kualitas produk, harga, dan promosi, kemudian variabel terikat yaitu kepuasan pelanggan. Tujuan dari penelitian ini untuk menguji dan membahas pengaruh kualitas produk, harga, dan promosi terhadap kepuasan pelanggan buku metode al-bidayah di toko al-bidayah kabupaten Jember. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh pelanggan buku metode al-bidayah yang berada di Jember. Metode sampel yang digunakan purposive sampling yakni metode pengumpulan sampel menurut pertimbangan tertentu. sampel pada penelitian ini sebanyak 112 responden. Metode pengambilan data diambil dengan cara membagi kuisioner. Metode analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kualitas produk, harga, dan promosi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan.