Show simple item record

dc.contributor.advisor
dc.contributor.advisor
dc.contributor.authorSALSABILA, Nur Halizah
dc.date.accessioned2023-10-18T03:00:47Z
dc.date.available2023-10-18T03:00:47Z
dc.date.issued2023-09-05
dc.identifier.nim190810201192en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/118351
dc.description.abstractLetak Indonesia yang strategis menjadikannya sebagai negara dengan sumber daya alam dan keanekaragaman hayati yang melimpah. Kelebihan tersebut menjadikan daya tarik sendiri bagi wisatawan mancanegara maupun wisatawan nusantara untuk berkunjung pada daerah wisata. Kabupaten Jember merupakan salah satu wilayah yang memiliki beragam wisata baik itu wisata alam maupun wisata buatan, dimana saat ini wisata buatan termasuk destinasi wisata yang terus mengalami proses perkembangan. Salah satu destinasi wisata buatan yang popular di Kabupaten Jember adalah Dira Café & Waterpark Balung. Penelitian ini memiliki tujuan untuk menguji dan mengetahui pengaruh Pemasaran Media Sosial, Daya Tarik Wisata, Pengalaman Pengunjung, dan Citra Destinasi terhadap Minat Berkunjung Ulang di Dira Café & Waterpark Balung . Penelitian ini mempunyai empat variabel independen yaitu Pemasaran Media Sosial, Daya Tarik Wisata, Pengalaman Pengunjung, dan Citra Destinasi serta satu variabel dependen yaitu Minat Berkunjung Ulang dengan objek penelitian Dira Café & Waterpark Balung. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner secara offline. Penelitian ini diklasifikasi sebagai Explanatory Research dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan metode Non-Probability Sampling dengan menggunakan teknik accidental sampling, serta mengukur hasil jawaban kuesioner menggunakan skala Likert. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 115 sampel, kemudian dilakukan analisis Regresi Linier Berganda dengan bantuan IBM SPSS Statistic 25. Hasil yang didapatkan dari penelitian ini menunjukkan bahwa Pemasaran Media Sosial dan Daya Tarik Wisata tidak berpengaruh signifikan terhadap Minat Berkunjung Ulang. Sedangkan Pengalaman Pengunjung dan Citra Destinasi berpengaruh signifikan terhadap Minat Berkunjung Ulang Dira Café & Waterpark Balung.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Ekonomi dan Bisnisen_US
dc.subjectCitra Destinasien_US
dc.subjectDaya Tarik Wisataen_US
dc.subjectPemasaran Media Sosialen_US
dc.subjectPengalaman Pengunjungen_US
dc.subjectMinat Berkunjung Ulangen_US
dc.titlePengaruh Pemasaran Media Sosial, Daya Tarik Wisata, Pengalaman Pengunjung, Dan Citra Destinasi Terhadap Minat Berkunjung Ulang Dira Balung Kabupaten Jemberen_US
dc.typeSkripsien_US
dc.identifier.prodiS1 Manajemenen_US
dc.identifier.pembimbing1Raden Andi Sularsoen_US
dc.identifier.pembimbing2Gusti Ayu Wulandarien_US
dc.identifier.validatorTeddyen_US
dc.identifier.finalizationTeddyen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record