• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Pemasaran Media Sosial, Daya Tarik Wisata, Pengalaman Pengunjung, Dan Citra Destinasi Terhadap Minat Berkunjung Ulang Dira Balung Kabupaten Jember

    Thumbnail
    View/Open
    doc.pdf (1.661Mb)
    Date
    2023-09-05
    Author
    SALSABILA, Nur Halizah
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Letak Indonesia yang strategis menjadikannya sebagai negara dengan sumber daya alam dan keanekaragaman hayati yang melimpah. Kelebihan tersebut menjadikan daya tarik sendiri bagi wisatawan mancanegara maupun wisatawan nusantara untuk berkunjung pada daerah wisata. Kabupaten Jember merupakan salah satu wilayah yang memiliki beragam wisata baik itu wisata alam maupun wisata buatan, dimana saat ini wisata buatan termasuk destinasi wisata yang terus mengalami proses perkembangan. Salah satu destinasi wisata buatan yang popular di Kabupaten Jember adalah Dira Café & Waterpark Balung. Penelitian ini memiliki tujuan untuk menguji dan mengetahui pengaruh Pemasaran Media Sosial, Daya Tarik Wisata, Pengalaman Pengunjung, dan Citra Destinasi terhadap Minat Berkunjung Ulang di Dira Café & Waterpark Balung . Penelitian ini mempunyai empat variabel independen yaitu Pemasaran Media Sosial, Daya Tarik Wisata, Pengalaman Pengunjung, dan Citra Destinasi serta satu variabel dependen yaitu Minat Berkunjung Ulang dengan objek penelitian Dira Café & Waterpark Balung. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner secara offline. Penelitian ini diklasifikasi sebagai Explanatory Research dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan metode Non-Probability Sampling dengan menggunakan teknik accidental sampling, serta mengukur hasil jawaban kuesioner menggunakan skala Likert. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 115 sampel, kemudian dilakukan analisis Regresi Linier Berganda dengan bantuan IBM SPSS Statistic 25. Hasil yang didapatkan dari penelitian ini menunjukkan bahwa Pemasaran Media Sosial dan Daya Tarik Wisata tidak berpengaruh signifikan terhadap Minat Berkunjung Ulang. Sedangkan Pengalaman Pengunjung dan Citra Destinasi berpengaruh signifikan terhadap Minat Berkunjung Ulang Dira Café & Waterpark Balung.
    URI
    https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/118351
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12419]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository