Show simple item record

dc.contributor.authorAthar Zaif Zairozie
dc.date.accessioned2013-12-24T01:34:15Z
dc.date.available2013-12-24T01:34:15Z
dc.date.issued2013-12-24
dc.identifier.nimNIM080210101021
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/11764
dc.description.abstractPada penelitian ini menggunakan 5 macam strategi yang berbeda pada setiap pertemuan, yaitu pada siklus I pembelajaran pertama menggunakan strategi menggunakan rumus, pertemuan kedua menggunakan strategi membuat model matematika dan variable, pada siklus II pembelajaran pertama menggunakan strategi penalaran langsung dan tidak langsung, pada pembelajaran kedua menggunakan strategi menggabar diagram. Dari hasil pembelajaran diketahui pada siklus I, tahap merencanakan dan memeriksa kembali pada polya memiliki persentase ketuntasan yang rendah namun pada siklus II sudah meningkat untuk tahap merencanakan. Tetapi untuk tahap mengecek kembali belum mengalami peningkatan yang berarti. Dari hasil wawancara terhadap 3 siswa yang belum tuntas pada siklus II, mereka masih belum terbiasa dalam membuat rencana dan masih mengalami kebingungan pada tahap memeriksa kembali. Karena keterbatasan waktu dan izin penelitian, untuk tahap memeriksa kembali belum bisa dicari solusi yang lebih baik agar mengalami peningkatan. Penerapan pembelajaran model Polya untuk menyelesaikan soal-soal pemecahan masalah kelas IX I SMP Negeri 1 Jember terbukti dapat meningkatkan hasil belajar siswa. Untuk aktivitas belajar siswa cenderung mengalami peningkatan dan guru merasa terbantu dengan pemecahan masalah Model Polya, karena dapat membantu siswa dalam mengerjakan suatu permasalahan khususnya soal cerita.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries080210101021;
dc.subjectModel Polya, Soal-Soal Pemecahanen_US
dc.titlePENERAPAN PEMBELAJARAN PEMECAHAN MASALAH MODEL POLYA UNTUK MENYELESAIKAN SOAL-SOAL PEMECAHAN MASALAH PADA SISWA KELAS IX I SMP NEGERI 1 JEMBER SEMESTER GANJIL TAHUN AJARAN 2012/2013en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record