Show simple item record

dc.contributor.authorAnnas
dc.date.accessioned2013-12-24T01:29:42Z
dc.date.available2013-12-24T01:29:42Z
dc.date.issued2013-12-24
dc.identifier.nimNIM080210191042
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/11754
dc.description.abstractHasil dan kesimpulan yang diperoleh adalah sebagai berikut : (1) Pembelajaran Contextual Teaching And Learning (CTL) berbasis Pemecahan Masalah Model Polya pada Sub Pokok Bahasan Sistem Persamaan Linear Dua Variabel secara umum berjalan dengan lancar meskipun terdapat beberapa kekurangan pada siklus pertama tetapi dapat diperbaiki pada siklus kedua. (2)Hasil yang diperoleh dari pembelajaran yang dilakukan menunjukkan peningkatan aktivitas siswa baik secara individu maupun secara kelompok tiap pertemuan tiap siklus. (3) Hasil yang diperoleh dari pembelajaran yang dilakukan menunjukkan peningkatan hasil belajar siswa dari siklus 1 ke siklus 2. Pada siklus 1, terdapat 23 siswa tuntas dan 13 siswa belum tuntas dalam belajarnya. Secara klasikal hasil belajar pada siklus 1 memiliki persentase sebesar 63,88% yang menunjukkan kelas tersebut belum tuntas. Pada siklus 2 hasil belajar siswa mengalami peningkatan dengan bertambahnya siswa yang tuntas yaitu sebanayak 28 siswa dan 8 siswa belum tuntas dalam belajarnya. Secara klasikal hasil belajar pada siklus 2 memiliki persentase sebesar 77,77% yang menunjukkan kelas tersebut sudah tuntas.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries080210191042;
dc.subjectContextual Teaching And Learning (CTL), Model Polya, Hasil Belajar Siswaen_US
dc.titlePENERAPAN PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) BERBASIS PEMECAHAN MASALAH MODEL POLYA UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 5 JEMBER SUB POKOK BAHASAN SISTEM PERSAMAAN LINEAR DUA VARIABEL TAHUN AJARAN 2012/2013en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record