Pengaruh Decoy Effect dan Product Bundling Terhadap Keputusan Pembelian (Studi pada Konsumen KFC Gajah Mada Jember)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh decoy effect dan product bundling terhadap keputusan pembelian secara simultan dan parsial. Penelitian ini menggunakan explanatory research dengan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah konsumen KFC Gajah Mada Jember yang jumlahnya tidak diketahui. Jumlah sampel untuk penelitian ini adalah 120 responden. Teknik pengumpulan data primer yang digunakan adalah kuesioner. Pengujian instrumen penelitian ini menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Uji asumsi klasik yaitu uji normalitas, uji multikolinieritas, dan uji heteroskedastisitas. Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan uji koefisien determinasi, uji t dan uji F. Hasil penelitian menunjukkan bahwa decoy effect dan product bundling memiliki pengaruh yang positif signifikan terhadap keputusan pembelian pada KFC Gajah Mada Jember.