Show simple item record

dc.contributor.authorDIANA, Nur
dc.date.accessioned2023-06-14T23:08:59Z
dc.date.available2023-06-14T23:08:59Z
dc.date.issued2010-02-14
dc.identifier.nim040210101033en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/116923
dc.description.abstractPembelajaran dengan model IMPROVE merupakan pembelajaran yang didalamnya berisi komponen yaitu Introducing new concept (memperkenalkan konsep baru), Metacognition questioning (pemberian pertanyaan yang metakognisi), Practicing (latihan), Reviewing and reducing difficulty (tinjauan ulang dan mengurangi kesulitan), Obtaining mastery (perolehan pengetahuan), Verification (verifikasi), Enrichment (pengayaan). Pembelajaran ini dilaksanakan di SMPN 11 Jember karena di tempat ini belum pernah melakukan penelitian yang sama, dan tersedianya sarana dan prasarana untuk mendukung penerapan model IMPROVE berbantuan CD pembelajaran sebagai media pembelajaran yang diharapkan mampu meningkatkan hasil belajar siswa. Tujuan penelitian ini adalah 1) Mengkaji penerapan model IMPROVE berbantuan CD pembelajaran pada topik segitiga untuk meningkatkan hasil belajar; 2) Untuk mengetahui hasil belajar siswa setelah penerapan model IMPROVE berbantuan CD pembelajaran pada topik segitiga; 3) Mengkaji aktivitas siswa selama kegiatan pembelajaran dengan penerapan model IMPROVE berbantuan CD pembelajaran pada topik segitiga untuk meningkatkan hasil belajar pada siswa kelas VIIA semester genap SMPN 11 Jember tahun ajaran 2008/2009. Subjek penelitian adalah siswa kelas VILA. SMPN 11 JEMBER. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan jenis penelitian adalah penelitian tindakan kelas. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi, dan tes. Data yang dikumpulkan berupa aktivitas siswa, hasil wawancara dan hasil tes. Media pembelajaran yang digunakan adalah Animasi Pendidikan Indonesia Matematika SMP Kelas VII CD 3 Anivisi Edutama. Penelitian dilaksanakan dalam dua siklus dengan 5 kali pertemuan.en_US
dc.description.sponsorshipDrs. Antonius C. P.. MAppSc, Drs Dafiken_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikanen_US
dc.subjectMODEL IMPROVEen_US
dc.titlePenerapan Model Improve Berbantuan Cd Pembelajaran pada Topik Segitiga untuk Meningkatkan Hasil Belajar pada Siswa Kelas Viia Semester Genap Smpn 11 Jember Tahun Ajaran 2008/2009en_US
dc.typeSkripsien_US
dc.identifier.prodiPendidikan Matematikaen_US
dc.identifier.pembimbing1Drs. Antonius C. P.. MAppScen_US
dc.identifier.pembimbing2Drs Dafik, MScen_US
dc.identifier.validatorTaufiken_US
dc.identifier.finalizationTaufiken_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record