• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Evaluasi Pelaksanaan Blended Learning Menggunakan Model CSE-UCLA di SMA Negeri Arjasa Jember (Studi Kasus pada Mahasiswa Asistensi Mengajar Universitas Jember di SMAN Arjasa)

    Thumbnail
    View/Open
    doc.pdf (2.386Mb)
    Date
    2022-08-04
    Author
    KARTIKASARI, Satini
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk memilih, mendapatkan dan menganalisa informasi yang tepat sehingga hasil analisa terhadap evaluasi penelitian dapat dipergunakan sebagai bahan pertimbangan dalam mengambil suatu keputusan terhadap objek yang sedang diteliti (blended learning SMAN Arjasa) menggunakan model evaluasi CSE-UCLA. Metode pengumpulan data utamanya ialah menggunakan metode angket, kemudian didukung melalui wawancara, observasi, dan dokumen. Survey dilakukan terhadap mahasiswa Asistensi Mengajar selaku guru praktikan di SMAN Arjasa. Hasil pada penelitian ini yaitu menunjukan bahwa secara keseluruhan dapat diketahui bahwa tingkat efektivitas pelaksanaan pembelajaran blended learning di SMAN Arjasa berjalan cukup efektif dengan hasil persentase 48,1%, diantaranya pada komponen system assesment diperoleh 54,4%, komponen program planning diperoleh 49,4%, komponen program implementation diperoleh 32%, komponen program improvement diperoleh 50,6% dan komponen program certification diperoleh 54%. Secara keseluruhan, hasil evaluasi terkait pelaksanaan pembelajaran blended learning di SMAN Arjasa berdasarkan pada model evaluasi CSE-UCLA diperoleh hasil yang cukup efektif dalam pelaksanaannya sehingga diperlukan perbaikan-perbaikan pada setiap aspek yang dievaluasi dikarenakan masih adanya kendala yang terjadi pada penggunaan model blended learning di SMAN Arjasa.
    URI
    https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/116590
    Collections
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education [15466]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository