Show simple item record

dc.contributor.authorROSDIANA, Tami
dc.date.accessioned2023-05-24T02:47:29Z
dc.date.available2023-05-24T02:47:29Z
dc.date.issued2022-12-15
dc.identifier.nim170210302001en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/116462
dc.description.abstractKemajuan teknologi akan terus berjalan sesuai dengan kemajuan ilmu dan pengetahuan. Adanya teknologi dan informasi mengharuskan manusia untuk dapat menyesuaikan diri dengan adanya perkembangan tersebut, kurikulum juga termasuk didalamnya. Kurikulum merdeka adalah kurikulum yang menerapkan pembelajaran intrakurikuler yang beraneka ragam, konten akan lebih optimal agar peserta didik memiliki cukup waktu dalam mendalami konsep dan kompetensi sehingga guru dapat leluasa dalam memilih berbagai perangkat yang sesuai kebutuhan belajar dan minat peserta didik. Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan game edukasi berbasis android untuk digunakan dalam mata pelajaran sejarah. Penelitian dilakukan di SMA Negeri 1 Bangorejo di Kelas X. Hasil angket validasi bahasa, media dan materi didapatkan nilai 3.8, 3.8, 3.8 yang menunjukkan game terebut layak digunakan tanpa revisi.en_US
dc.publisherFakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikanen_US
dc.subjectPengembangan, Game, Construct 2, Android, 4Den_US
dc.titlePengembangan Game Edukasi Berbasis Android pada Pembelajaran Sejarah menggunakan Software Construct 2 dengan Model 4Den_US
dc.typeSkripsien_US
dc.identifier.prodiPendidikan Sejarahen_US
dc.identifier.pembimbing1Prof. Dr. Bambang Soepeno, M.Pden_US
dc.identifier.pembimbing2Rully Putri Nirmala Puji, S.Pd., M.Eden_US
dc.identifier.finalizationFinalisasi tanggal 24 Mei 2023_M.Arif Tarchimansyahen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record