Show simple item record

dc.contributor.authorWAHYUNI, Sri
dc.date.accessioned2023-05-10T02:51:46Z
dc.date.available2023-05-10T02:51:46Z
dc.date.issued2015-12-01
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/116009
dc.description.abstractBahan ajar dapat didefinisikan sebagai uraian dari seperangkat materi yang disusun secara sistematik baik tertulis maupun tidak tertulis sehingga tercipta lingkungan atau suasana yang memungkinkan siswa untuk belajar. Penelitian ini bertujuan mengembangkan bahan ajar yang dapat meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa. Bahan ajar yang dikembangkan merupakan bahan ajar cetak yang dipegang oleh guru dan siswa. Pengambilan sampel penelitian ini adalah siswa Mts Bustanul ulum Panti Kabupaten Jember. Berdasarkan hasil penelitian dengan menggunakan metode penelitian Research and Develpoment menunjukkan adanya peningkatan kemampuan berpikir kritis siswa baik yang diambil dari teknik tes maupun praktikum. Berdasarkan dari teknik tes diperoleh hasil 75% siswa memiliki kemampuan berpikir kritis dimana 7,5% memiliki kemampuan sangat kritis. Simpulan penelitian ini adalah pengembangan bahan ajar dapat meningkatkan keterampilan berpikir kritis siswaen_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherJurnal Materi dan Pembelajaran Fisikaen_US
dc.subjectBAHAN AJARen_US
dc.subjectILMU PENGETAHUAN ALAMen_US
dc.subjectBERPIKIR KRITISen_US
dc.titlePengembangan Bahan Ajar IPA untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa SMPen_US
dc.typeArticleen_US
dc.identifier.prodiFakultas Keguruan Ilmu Pendidikanen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record