dc.contributor.author | Faradila, Putri | |
dc.date.accessioned | 2023-04-14T04:02:22Z | |
dc.date.available | 2023-04-14T04:02:22Z | |
dc.date.issued | 2023-01-26 | |
dc.identifier.nim | 180210102002 | en_US |
dc.identifier.uri | https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/115356 | |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Learning Cycle 7E berbantuan permainan monopoli fisika terhadap aktivitas dan hasil belajar siswa SMA. Metode penelitian menggunakan penelitian quasi eksperimen dengan pendekatan kuantitatif dan desain posttest only control design. Populasi siswa kelas XI IPA SMA Muhammadiyah 3 Jember dan sampel kelas XI IPA 1 (kontrol) dengan metode diskusi dan tanya jawab kemudian XI IPA 3 (eksperimen) dengan model Learning Cycle 7E berbantuan permainan monopoli fisika. Hasil Penelitian diperoleh bahwa hasil uji-t aktivitas dan hasil belajar siswa di SMA Muhammadiyah 3 Genteng diperoleh sig. (2-tailed) lebih kecil dari 0,05. Sehingga model pembelajaran Learning Cycle 7E berbantuan permainan monopoli fisika berpengaruh terhadap aktivitas dan hasil belajar fisika siswa SMA pada pokok bahasan teori kinetik gas. | en_US |
dc.description.sponsorship | Dr. Singgih Bektiarso, M.Pd.
Dr. Rif'ati Dina Handayani, S.Pd., M.Si. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan | en_US |
dc.subject | Learning Cycle 7E | en_US |
dc.subject | Permainan Monopoli Fisika | en_US |
dc.subject | Aktivitas | en_US |
dc.subject | Hasil Belajar | en_US |
dc.title | Pengaruh Model Pembelajaran Learning Cycle 7E berbantuan Permainan Monopoli Fisika terhadap Aktivitas dan Hasil Belajar Fisika Siswa SMA pada Pokok Bahasan Teori Kinetik Gas | en_US |
dc.type | Skripsi | en_US |
dc.identifier.prodi | Pendidikan Fisika | en_US |
dc.identifier.pembimbing1 | Dr. Singgih Bektiarso, M.Pd. | en_US |
dc.identifier.pembimbing2 | Dr. Rif'ati Dina Handayani, S.Pd., M.Si. | en_US |
dc.identifier.finalization | Finalisasi tanggal 14 April 2023_M.Arif Tarchimansyah | en_US |